Komandan Lanud Adi Soemarmo Sambut Kedatangan Kasau dan Ketua Umum Yasarini

Komandan Lanud Adi Soemarmo Sambut Kedatangan Kasau dan Ketua Umum Yasarini

Surakarta – Jurnal Hukum Indonesia.- Lanud Smo. Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T. beserta Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo Ny. Betty Agus Setiawan menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA dan Ketua Umum Yasarini Ibu Inong Fadjar Prasetyo beserta rombongan Yasarini Pusat di VIP Room Lanud Adi Soemarmo dalam rangka Kunjungan Kerja ke SMA Pradita Dirgantara. Senin (13/6).

Selanjutnya Ketua Umum Yasarini beserta rombongan melaksanakan kunjungan ke SMA Pradita Dirgantara dengan agenda meninjau acara Summer Camp 2022 di SMA Pradita Dirgantara yang diikuti oleh para pengajar dan mahasiswa dari Northern Illionis University (NIU) Amerika Serikat.

BACA JUGA :  Pelatihan Teknis Pengawak Alkom Pangkalan Ta. 2021 Resmi Dibuka, Koarmada II Siap Menjadi Pengawak Yang Terampil Dan Profesional

Summer Camp 2022 merupakan serangkaian kegiatan untuk pertukaran budaya dan mengasah kemampuan berbahasa Inggris siswa SMA Pradita Dirgantara dengan para pengajar dari Northern Illinois University.

Ketua Umum Yasarini dalam sambutannya mengatakan bahwa merupakan suatu kehormatan bagi SMA Pradita Dirgantara berkesempatan mengikuti acara ini untuk mendapatkan salah satu misi terpenting sekolah adalah mendidik siswa yang dibekali dengan kompetensi global. Kompetensi global merupakan keterampilan bertahan hidup yang sangat dibutuhkan oleh semua lulusan untuk berkembang di masa depan.

“Kami ingin mendidik siswa kami untuk menjadi pemimpin masa depan yang dapat bertindak berdasarkan tanggung jawab yang mendalam dan terinformasi untuk komunitas global. Saya yakin banyak manfaat yang bisa didapat dari acara ini. Baik NIU dan SMA Pradita Dirgantara akan memiliki kesempatan unik untuk mengalami pemahaman lintas budaya”, lanjut Ketua Umum Yasarini.

BACA JUGA :  LaNyalla Ingatkan Pemerintah, Dukungan Publik Terhadap IKN Nusantara Menurun

“Dengan demikian, pada akhir program ini, komunitas sekolah kita akan memperoleh wawasan internasional melalui learning to know, learning to do, learning to be dan learning to live together”, pungkas Ketua Umum Yasarini.

Kegiatan Summer Camp 2022 di SMA Pradita Dirgantara tidak hanya melibatkan siswa, namun juga semua guru dan kepala SMA Pradita Dirgantara. Selain bekerja sama dengan pengajar dari NIU, guru-guru akan mendapatkan pelatihan dari beberapa profesor yang juga turut serta pada kegiatan ini.

Turut dalam kunjungan kerja Ketua Umum Yasarini adalah Ketua Harian Yasarini ibu Theresia Gustaf Brugman, Pengurus Yasarini Pusat dan dihadiri secara virtual Penasehat Yasarini ibu Nanny Hadi Tjahjanto.

BACA JUGA :  Samsat Surabaya Timur Sosialisasikan BPJS Kesehatan Akan Menjadi Syarat Baru di dalam Pengurusan STNKB

Hadir dalam acara tersebut Delegasi Dari Universitas Illinois Utara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Direktur dan Manager SMA Pradita Dirgantara, Kepala Sekolah SMA Pradita Dirgantara, Komandan Lanud Adi Soemarmo, Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Hadi Siswoyo, S. Sos.

Tinggalkan Balasan