Berita  

KOMPAK KORBAN 2 Ekor Sapi / 1 Ekor Kambing Murni Hasil Dari Patungan Bukan Dari Sumbangan

KOMPAK KORBAN 2 Ekor Sapi / 1 Ekor Kambing Murni Hasil Dari Patungan Bukan Dari Sumbangan

Surabaya — Jurnal Hukum Indonesia.- Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan (KOMPAK) kembali melakukan penyembelihan hewan kurban di momen H”ari Raya Idul Adha 1443 H, Sabtu (9/6/2022). Pada tahun ini, KOMPAK menyembelih sebanyak 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing, yang merupakan murni hasil dari patungan para anggota KOMPAK.

Ketua Umum KOMPAK, Budi Mulyono
menjelaskan kegiatan ini berlangsung rutin selama 5 tahun ini. “Penyembelihan ini dilakukan oleh anggota KOMPAK yang dibantu Juleha (Juru Sembelih Halal) Jatim dan warga sekitar, semoga kegiatan ini bisa Istiqomah terus dilakukan setiap tahunnya,” jelas Budi.

BACA JUGA :  Bersama Vaksinator, Polres Batu Terjunkan Bhabinkamtibmas Gelar Vaksinasi Hewan Ternak

Untuk sasaran penyaluran daging kurban, Budi mengaku akan memberikan kepada warga sekitar dan orang yang berhak menerimanya. Sementara itu, meskipun di tengah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak, namun antusias anggota KOMPAK tidak surut.

Selain itu, Budi menjelaskan, jika KOMPAK selektif dalam pemilihan sapi dan kambing serta memastikan hewan tersebut sehat dan layak.

“Kita membeli sapi dan kambing yang sudah ada surat kesehatan dari dinas terkait, dan kita membeli yang sudah dijamin sehat, jadi kita gak khawatir,” pungkasnya., Budi Moelyono, sebagai

BACA JUGA :  Fungsi Teritorial TNI di era Reformasi

Ketua Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan (KOMPAK ) mengajak anggouta untuk belajar melakukan penyembelihan hewan kurban dengan cara mandiri atau minta bantuan

yang sudah berjalan lima tahun tanpa ada yang membantu murniantiandi momen Hari Raya Idul Adha 1443 H, Sabtu (9/6/2022).

Pada tahun ini, KOMPAK menyembelih sebanyak 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing, yang merupakan murni hasil dari patungan para anggota KOMPAK.

“Penyembelihan ini dilakukan oleh anggota KOMPAK yang dibantu Juleha (Juru Sembelih Halal) Jatim dan warga sekitar, semoga kegiatan ini bisa Istiqomah terus dilakukan setiap tahunnya,” jelas Budi.

BACA JUGA :  Bupati Yes Dorong Dekopinda Bangun Digitalisasi Koperasi

Untuk sasaran penyaluran daging kurban, Budi mengaku akan memberikan kepada warga sekitar dan orang yang berhak menerimanya.

Sementara itu, meskipun di tengah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak, namun antusias anggota KOMPAK tidak surut.

Selain itu, Budi menjelaskan, jika KOMPAK selektif dalam pemilihan sapi dan kambing serta memastikan hewan tersebut sehat dan layak.

“Kita membeli sapi dan kambing yang sudah ada surat kesehatan dari dinas terkait, dan kita membeli yang sudah dijamin sehat, jadi kita gak khawatir,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan