Berita  

Kompak Kunjungi Kejari Tanjung Perak, Jalin Kemitraan

Kompak Kunjungi Kejari Tanjung Perak, Jalin Kemitraan

Surabaya — Jurnal Hukum Indonesia.- Komunitas Media Pengadilan Dan Kejaksaan, (KOMPAK) melakukan kunjungan di Kantor Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Surabaya, Senen (26/9/2022).

Kajari Tanjung Perak Surabaya, Aji Kalbu Pribadi didampingi Uwais Deffa I Qorni mengatakan, Kejari tidak bisa bekerja sendiri untuk mencapai segala tujuan yang diharapkan tanpa ada peran wartawan di belakangnya.

“Wartawan merupakan mitra dalam tugas. Kalau tidak ada wartawan, maka kami juga tidak akan berhasil mencapai tujuan yang diharapkan. Karena pada prinsipnya, wartawan adalah penyampai informasi kepada masyarakat. Orang yang selalu berada di lapangan serta sebagai kontrol sosial yang aktif menjalankan tugasnya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bareskrim Polri Instruksikan Polda Kalsel Tindak Tambang Ilegal yang Terobos Police Line

Sebagai pejabat baru, Aji Kalbu Pribadi meminta wartawan kooperatif, dapat memberikan saran, kritikan dan informasi yang bersifat membangun. Menurutnya, hal itu diperlukan sebagai bahan untuk perbaikan fungsi dan tugas Kejari ke depannya.

Sementara itu, Ketua Kompak Budi Mulyono mengatakan, jika kedatangan dirinya bersama rekan-rekan wartawan dalam rangka perkenalan diri dan medianya, serta sekaligus ingin berkenalan dengan Kejari Tanjung Perak Surabaya yang baru.

“Silaturahmi ini untuk mempererat hubungan antara KOMPAK (komunitas media pengadilan dan kejaksaan) dengan Kejaksaan, untuk menjalin kerja sama dalam pemberitaan yang sesuai dengan fakta,” ucap Budi,

Tinggalkan Balasan