Berita  

KPK Periksa Ruang Kerja Gubernur dan Wagub Jatim

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
KPK Periksa Ruang Kerja Gubernur dan Wagub Jatim

Surabaya — Jurnal Hukum Indonesia.-

Beberap petugas memakai rompi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Geledah ruangan di Kantor Gubernur Jawa Timur, di Jalan Pahlawan Surabaya, Rabu (21/12/2022).

Petugas masuk ke ruangan Gubernur Jatim dan Wakil Gubernur, sebelumnya mereka juga memeriksa gedung Sekretariat Pemerintah Provinsi Jatim. Mereka kemudian melanjutkan ke ruangan Sekdaprov.

“Nggak ngapain-ngapain, sudah ya sudah,” ucap salah seorang petugas, sambil berlalu.

Setelah itu, petugas memasuki ruangan Wakil Gubernur. Belum diketahui apa yang mereka cari di dua ruangan petinggi di Pemprov Jatim itu.

BACA JUGA :  LAWYER HEBAT HARUS MEMPUNYAI STRATEGI HUKUM

“Ya, tadi petugas (KPK) masuk ke ruangan (ruang Gubernur, dan Wagub),” ujar petugas keamanan dalam kantor Gubernur Jatim, di Jalan Pahlawan, Surabaya, membenarkan yang dilihat.

Dipastikan, aktifitas berkait dengan peristiwa di hari Senin 19 Desember 2022, sebelumnya. Saat itu petugas KPK ke gedung DPRD Jatim di Jalan Indrapura.

Saat itu, petugas keluar dengan membawa 4 koper diduga berisi dokumen barang bukti.
Petugas juga menyegel ruangan Kasubag Rapat dan Risalah Sekwan Provinsi Jatim, yakni ruangan Afif serta ruangan Wakil Ketua DPRD Jatim.

Rentetan kegiatan KPK diduga terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak, dan telah diamankan KPK.

Sementara, terkait aktifitas KPK di Pemprov Jatim, Gubernur Khofifah kepada wartawan saat di Polda Jatim usai mengikuti Rapat Koordinasi Operasi Lilin Semeru 2022 dengan Kapolda Jatim, di Gedung Mahameru mengatakan pihaknya (Pemprov Jatim) akan selalu kooperatif.

Tinggalkan Balasan