Berita  

Kunjungan Presiden Jokowi ke CFD Slamet Riyadi

Kunjungan Presiden Jokowi ke CFD Slamet Riyadi

Surakarta — Jurnal Hukum Indonesia.- Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, Wakil Walikota, Teguh Prakosa bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendampingi Presiden RI, Joko Widodo mengunjungi kegiatan hari bebas kendaraan Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Kota Solo, Jawa Tengah. Agenda ini berlangsung pada hari Minggu pagi (7/8).

 

Presiden Jokowi bersama rombongan berjalan kaki menyusuri jalanan Kota Solo dari Perempatan Gendengan hingga Ngarsopuro. Menteri BUMN, Erick Tohir pun turut membersamai presiden dalam kegiatan ini.

BACA JUGA :  Lamongan Nggulawentah Generasi Emas 2045 Melalui Pramuka Penegak Garuda

 

Sembari berjalan, Presiden pun menyapa masyarakat sembari membagikan susu kotak didampingi juga oleh cucu pertamanya, Jan Ethes. Presiden juga sempat berhenti di sejumlah titik, salah satunya masuk di Halaman Loji Gandrung. Beliau juga berhenti di depan kawasan Masjid Sriwedari dan Batik Danar Hadi Kota Solo.

 

Kehadiran Presiden Jokowi bukan kali pertama di CFD Kota Solo. Hampir setiap presiden balik kampung, selalu menyempatkan untuk menyapa warga Solo di event mingguan ini.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri beberapa pejabat pemerintahan. Banyaknya pejabat pemerintah yang mengikuti kegiatan CFD Kota Solo ini bertepatan dengan penutupan event ASEAN Para Games yang di gelar di kota ini pada 6 Agustus 2022 lalu.

Tinggalkan Balasan