Berita  

Lanud Dominicus Dumatubun laksanakan Sholat Idul Adha dan Berqurban

Lanud Dominicus Dumatubun laksanakan Sholat Idul Adha dan Berqurban

Jurnal Hukum Indonesia.- Keluarga besar Lanud Dominicus Dumatubun (DMN) dan warga di sekitar Lanud DMN melaksanakan kegiatan Shalat Idul Adha 1443 H / 2022 M di Masjid Al Mu Minun Lanud DMN dengan Imam dan Khatib Shalat Idul Adha kali ini adalah Ustad Ramli Matodan S.Ag, Minggu (10/07/2022).

Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya P.S dalam sambutannya mengatakan, Peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah/2022 Masehi ini, hendaknya kita maknai dan renungkan serta amalkan dengan penuh keikhlasan.

BACA JUGA :  Sejalan Dengan Jatim Berkah, Wagub Emil Puji Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis Harian Disway

“Makna Pengorbanan yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim Alaihis Salam dan Nabi Ismail Alaihis Salam, utk dpt dijadikan pedoman agar kita mampu menjadi insan yang memiliki dedikasi, motivasi, disiplin tinggi dan rela berkorban demi tercapai sebuah kebahagiaan baik dunia maupun akhirat,” ungkap Danlanud.

Sedangkan Ustadz Ramli Matdoan S.Ag dalam khutbahnya mengajak para jamaah Sholat Id agar bertaqwa kepada Allah SWT, yaitu menjauhi segala larangan Allah dan melaksanakan segala perintahnya karena taqwa merupakan nilai esensial dalam ibadah kurban, Allah tidak akan menerima daging atau darah dari hewan yang kita kurbankan, namun yang diterima oleh Allah adalah ketaqwaan dari orang-orang yang berkurban.

BACA JUGA :  Jelang Ramadhan Gubernur Khofifah Kembali Imbau Imam dan Marbot Segera Vaksin Dosis Dua Serta Booster

Pada peringatan Idul Adha kali ini terkumpul 4 ekor sapi , salah satunya hewan Qurban bantuan dari Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo S.E., M.P.P., CSFA untuk disalurkan kepada para mustahik atau yang berhak menerima dan juga ke beberapa warga yang berhak menerima di sekitar Lanud Dominicus Dumatubun.

Tinggalkan Balasan