Berita  

Latma Ausindo Wirrajaya TA 2022, Ajang Meningkatkan Kemampuan Satuan

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Latma Ausindo Wirrajaya TA 2022, Ajang Meningkatkan Kemampuan Satuan

Sumsel — Jurnal Hukum Indonesia.- Dalam meningkatkan kemampuan bertempur, setiap prajurit dapat mengasah dan wajib selalu tanpa henti untuk tetap berlatih baik secara individu maupun melaksanakan latihan bersama baik dengan satuan sendiri, dengan satuan lain maupun dengan angkatan bersenjata negara lain.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh personil JTAC Denmatra 2 Kopasgat yang dipimpin oleh Lettu Pas Adriyuda Aviantara yang telah selesai ikut melaksanakan Latihan Bersama (Latma) Wirrajaya Ausindo 2022 yang melibatkan TNI AD dan ADF (Australian Defence Force) yang telah secara resmi ditutup oleh Panglima Divisi Infanteri (Pangdiv) 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) dan Commander Force Command Mayjen Matthew Pearse di Puslatpur Kodiklatad Baturaja, Sumsel. Sabtu, (22/10/2022) yang lalu.

BACA JUGA :  Presiden dan PM Anwar Ibrahim Saksikan Penyerahan LoI IKN Nusantara

Latihan yang digelar selama kurang lebih 14 hari yang dimulai dari tanggal 9 Oktober 2022 dan selesai tanggal 22 Oktober 2022 di Puslatpur Kodiklatad Baturaja, Sulawesi Selatan ini, Personil JTAC ikut bergabung dalam skenario latihan melaksanakan infiltrasi menuju titik Observasi untuk melaksanakan Close Air Support (CAS) sebelum pelaksanaan penyerangan pasukan darat dimulai dan juga ikut melaksanakan patroli bersama dengan pasukan laInnya.

Dalam acara penutupan Latma ini, Panglima Divisi 2 Kostrad 2 Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) menyampaikan dengan latihan bersama ini kita dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan serta profesionalisme prajurit, kita juga dapat mempererat persahabatan dan kerjasama antara Indonesia dan Australia.

BACA JUGA :  Bertemu Ketua DPR Korea Selatan, Presiden Siap Perkuat Kerja Sama dengan Korea Selatan

Latihan dengan slogan Together We Are Stronger ini yang akan dilaksanakan secara bergantian dalam pelaksanaannya. Selama ikut serta dalam latma ini personil JTAC Denmatra 2 Kopasgat dapat melaksanakan latihan ini dengan baik dan latma ini juga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan