Berita  

Lima Perwira TNI AU Lulus Membanggakan dari Air University Amerika Serikat

Lima Perwira TNI AU Lulus Membanggakan dari Air University Amerika Serikat

USA – Jurnal Hukum Indonesia.- Lima Perwira TNI Angkatan Udara berhasil menyelesaikan pendidikan dengan hasil yang membanggakan dari Air University Amerika Serikat. Dua perwira, Kolonel Pnb Adrian Damanik, S.T., M.M., dan Kolonel Nav Arief Budiman, S.T., PSCJ, berhasil menyelesaikan US Air War College (AWC) dengan memuaskan di Air University, Alabama, Amerika Serikat, Kamis (19/5/2022). Acara penutupan AWC dipimpin oleh Lt. Gen. James B. Hacker, Commander and President Air University didampingi oleh Brig. Gen Michael T. Rawls, Commandant Air War College.

BACA JUGA :  KEKERASAN FISIK PADA ANAK USIA DINI

Pendidikan US Air War College menyiapkan perwira senior dan inter-agency civilians untuk memimpin dan mengambil keputusan pada level strategis serta Advisor pengambilan keputusan di level nasional.

AWC AY (Academic Year) 2022 diikuti 159 perwira senior dari (U.S. Army, U.S. Navy, U.S Air Force, U.S. Marines, U.S. Space Force dan U.S. Coast Guard) ditambah 47 perwira senior dari 46 negara sekutu maupun partner Amerika Serikat termasuk diantaranya 2 Pamen dari TNI AU dan 19 personel sipil dari berbagai agency/department di Amerika Serikat.

BACA JUGA :  SERBUAN VAKSINASI BATALYON KESEHATAN 1 MARINIR DI JIEXPO KEMAYORAN

Baca juga: Siswa Sesarcab Pomau A-25 dan Sejursarta Pomau A-49 Ikuti Tradisi Pembaretan
Sementara itu, Mayor Pnb Septi Arun Dwi Saputra, Mayor Pnb Ari Wicaksono dan Mayor Nav Bayu Reza R. juga berhasil menyelesaikan pendidikan setingkat Seskoau, Air Command and Staff College (ACSC). Sertifikat kelulusan diberikan langsung oleh Komandan Air University dan ACSC, Colonel Lee G. Gentle Jr di Air University, Alabama, Amerika Serikat, Kamis (26/5/2022).

Pendidikan ACSC ini dilaksanakan selama 12 bulan lamanya dimulai dengan Pembekalan untuk International Officer, dilanjutkan dengan materi inti seperti War Theory, Leadership, International Security, Air Power, dan ditutup dengan Joint War Fighting.

BACA JUGA :  Jalan Aktivisme Cak Nico

Ketiga perwira tersebut mendapatkan apresiasi oleh Fakultas karena menunjukkan performa di kelas dalam hal keperwiraan dan profesionalisme nya sebagai TNI Angkatan Udara, menjadi kunci dan nara sumber dalam ACSC regional security forum, membangun competency dalam topik keamanan global juga memberikan solusi dalam setiap permasalahannya.

Tinggalkan Balasan