Berita  

Lomba Desa Masuki Tahapan Penilaian Lapangan

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Lomba Desa Masuki Tahapan Penilaian Lapangan

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menggelar Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten tahun 2022. Lomba tersebut digelar sejak bulan Agustus lalu.

Kini, tahapan lomba tersebut sudah memasuki penilaian lapangan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan Ali Yusri Purwanto mengatakan Lomba Desa/Kelurahan itu juga mengikutsertakan 10 program pokok PKK tingkat kabupaten Bangkalan tahun 2022.

Ada 3 Desa yang lolos administrasi untuk ikut seleksi yakni, Desa Amparaan Kecamatan Kokop, Desa Pangpong Kecamatan Labang dan Desa Batokorogan Kecamatan Kokop.

“Sekarang masih tahap penilaian lapang, 3 desa sudah selesai dikunjungi semua oleh Tim Penilai dari Kabupaten, terakhir kemarin di Desa Batokorogan,” kata Yusri.

Jika mengacu pada jadwal yang ada, awal Desember 2022 kata Yusri, pihaknya akan melakukan tahapan berikutnya yaitu dengan mengundang Desa ke Pendopo Pratanu untuk dilakukan tahapan penilaian prestasi dari 3 Desa tersebut.

“Acara itu nanti langsung dinilai oleh tim juri dari Provinsi Jatim dan akan langsung ditetapkan juara 1, 2 dan 3. Sedangkan untuk Juara 1 secara otomatis akan mewakili Kabupaten Bangkalan ke Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Jatim di tahun 2023,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Palenggahan Hukum Nusantara Resmikan Kantor Baru Di Medoan Semampir Surabaya

Tinggalkan Balasan