Berita  

LOMBA DRUM BAND FESTIVAL SALAM SATU JIWA INDONESIA PIALA DANREM 083 BALADHIKA JAYA

LOMBA DRUM BAND FESTIVAL SALAM SATU JIWA INDONESIA PIALA DANREM 083 BALADHIKA JAYA

Malang — Jurnal Hukum Indonesia.- Dalam rangka HUT INDONESIA yang ke-77, KOREM 083 BALADHIKA JAYA untuk pertama kalinya akan mengadakan event Lomba Drum Band/Marching Band yang akan dilaksanakan pada Tanggal 13 & 15 Agustus di Lapangan Rampal Kota Malang.

Untuk mempersiapkan event tersebut, kemarin hari Rabu, 3 Agustus 2022 diadakan Technical Meeting (TM) Lomba. Pada acara TM, selain pembahasan Teknis lomba, kemarin juga langsung dilakukan pengambilan nomer undian, karena TM Lomba Drum Band FESTIVAL SALAM SATU JIWA INDONESIA hanya dilakukan sekali saja, mengingat waktu pelaksanaan lomba yang sudah dekat.

BACA JUGA :  Ketahui dan Pahami Batas Kota Surakarta

Mayor czi Supaat selaku panitia lomba Drum Band Festival Salam Satu jiwa Indonesia PIALA DANREM 083 BALADHIKA JAYA langsung membuka Acara TM tersebut dengan ucapan selamat datang dan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh perwakilan Pembina dan Pelatih satuan unit Drum Band / Marching Band yang hadir di Acara TM tersebut. Beliau juga menegaskan bahwa salah satu tujuan diadakan lomba ini adalah untuk memupuk rasa Nasionalisme di kalangan siswa.

“Maksud diadakan lomba di kalangan siswa adalah untuk memupuk rasa Nasionalisme sehingga memiliki militansi terhadap NKRI dan Disiplin serta jiwa patriotik” Pungkasnya.

BACA JUGA :  Surplus Neraca Perdagangan Indonesia Berlanjut

Seluruh calon peserta yang hadir pada saat TM sangat antusias terkait rencana pelaksanaan lomba Drum Band yang akan di adakan oleh pihak KOREM 083 BALADHIKA JAYA. Jumlah peserta yang daftar lomba Konser klasemen SD sebanyak 10 Unit Drum Band, lomba Kirab klasemen SD sebanyak 10 Unit Drum Band, lomba Konser klasemen SMP/SMA/UMUM sebanyak 5 Unit Drum Band, lomba Kirab klasemen SMP/SMA/UMUM sebanyak 6 Unit Drum Band, Lomba perorangan Gitapati klasemen SD sebanyak 6 peserta,
perorangan Gitapati klasemen SMP/SMA/UMUM sebanyak 6 peserta, lomba perorangan Mayoret klasemen SMP/SMA/UMUM sebanyak 10 peserta.

Damanhuri selaku Ketua Harian PDBI Kota Malang yang juga didapuk untuk memimpin Technical Meeting lomba Drum Band tersebut memaparkan sejelas-jelasnya tentang teknis pelaksanaan lomba.

BACA JUGA :  Mantan Sekjen PBNU Nilai Penembakan 8 Warga Sipil Sangat Sadis

“Lomba yang kami konsep kali ini beda dari lomba-lomba Drum Band sebelumnya yang ada di Malang, kali ini kami coba ramu dengan bagaimana caranya event ini berjalan sukses dengan catatan semua calon pesertapun bisa mempersiapkan satuan Drum Bandnya dengan mudah, makanya ada 2 mata lomba baru tambahan yang akan di laksanakan kali ini yaitu lomba perorangan Mayoret & Gitapati (selain lomba Kirab dan Konser) “Jelasnya.

Tinggalkan Balasan