Berita  

Mengenal Putra Putri Solo

Mengenal Putra Putri Solo

Solo — Jurnal Hukum Indonesia.- Putra Putri Solo adalah ajang seleksi untuk mencari anak-anak muda Kota Solo yang berpegang teguh terhadap budaya Jawa sebagai kepribadiannya. Namun, para anak muda tersebut juga mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman yang sedang berkembang. Adanya Putra Putri Solo, dapat membantu untuk memperkenalkan pariwisata Solo, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Dengan begitu, Solo akan lebih dikenal oleh masyarakat dari semua kalangan. Sebab, Putra Putri Solo akan lebih aktif dalam kegiatan pelestarian budaya, promosi wisata dan sosial kemanusiaan.

BACA JUGA :  Padatnya Wisatawan Hari-2 Libur Lebaran, Polda Jateng Kerahkan Ratusan Personil

Adapun Putra Putri Solo yang telah terpilih, nantinya akan bertugas untuk menjadi role model bagi para anak muda di Kota Solo, dalam hal kepribadian maupun penampilannya. Kemudian, Putra Putri Solo bertugas untuk mempromosikan pariwisata yang dimiliki Kota Solo, di dalam atau luar negeri. Selain itu, Putra Putri Solo juga akan mewakili Kota Solo dalam pemilihan Duta Wisata Jawa.

Apabila kamu bergabung dan mendaftar sebagai calon peserta Putra Putri Solo, akan banyak pengalaman yang bisa diperoleh. Diantaranya, kemampuan berbicara di depan umum (publik speaking), pengembangan karakter, menambah link dan relasi, menambah pengetahuan dan wawasan, serta dapat berkesempatan menjadi Duta Wisata Kota Solo.

BACA JUGA :  Soroti Kasus Pelecehan Seksual Istri Ferdy Sambo, Rocky Gerung: Pers Harus Pisahkan Hal Faktual dan Sensasional

Jika kamu ingin mendaftar, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Pertama, persyaratan administrasi, antara lain berusia 17-24 tahun dan belum menikah, tinggi badan minimal 165 cm untuk putra dan 160 untuk putri, berdomisili di Solo dengan dibuktikan fotokopi KTP, mengisi formulir pendaftaran, serta menyertakan foto berwarna ukuran 4×6 cm sebanyak 2 lembar.

Kedua, terdapat persyaratan skill dan knowledge, meliputi berwawasan luas dan berkepribadian menarik, memahami sejarah dan budaya Kota Solo, memahami potensi pariwisata Kota Solo, memiliki kemampuan public speaking, serta bersedia menjadi perwakilan Kota Solo dalam berbagai kegiatan.

BACA JUGA :  Gubernur Khofifah Ajak Rumah Sakit Lakukan Percepatan Reformasi Sistem Kesehatan Nasional

Proses seleksi dibuka mulai tanggal 1 Juli hingga 20 Juli 2022. Calon peserta dapat mendaftar menjadi calon peserta Putra Putri Solo melalui laman https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSc9bVKNdsqVeq–Lz8qcl7dqK5buNdsXD_NzitBzBJ7Dymmpg/viewform?usp=send_form.

Tinggalkan Balasan