Berita  

Menhan Prabowo Dampingi Jokowi Lantik Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Menhan Prabowo Dampingi Jokowi Lantik Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

Jakarta – Jurnal Hukum Indonesia.–

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pelantikan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Istana Negara, Senin (19/12).

Pada kesempatan tersebut, Menhan Prabowo hadir sebagai saksi dalam penandatangan berita acara Pengangkatan dan Pelantikan Panglima TNI bersama Menkopolhukam Mahfud MD.

Ia hadir mengenakan setelan jas biru tua dan kopiah hitam. Usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah, Menhan Prabowo pun berjabat tangan dengan Laksamana Yudo.

Setelahnya, Menhan Prabowo mendampingi Presiden Jokowi memberikan keterangan pers bersama Laksamana Yudo. Presiden Jokowi berpesan agar Laksamana Yudo, sebagai Panglima TNI baru, dapat senantiasa menjaga kedaulatan NKRI serta persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Kemudian juga, menjaga, mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada TNI, yang sekarang sudah (berada pada tingkat) paling tinggi. Kepercayaan itu harus dijaga terus dengan profesionalisme di tubuh TNI,” tegas Presiden Jokowi.

Pelantikan ini digelar berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 91/TNI Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI. Dengan demikian, Laksamana Yudo resmi menjabat sebagai Panglima TNI baru menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa yang akan memasuki masa purnatugas.

BACA JUGA :  Langkah Cepat Polres Trenggalek Antisipasi Penyebaran Varian Baru Covid-19

Tinggalkan Balasan