Berita  

Menko PMK: Bangun SDM Bermartabat dengan Tiga Pilar

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Menko PMK: Bangun SDM Bermartabat dengan Tiga Pilar

Jakarta – Jurnal Hukum Indonesia.- Guna membangun sumberdaya manusia yang lebih bermartabat, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menekankan tiga hal penting yang harus ditanamkan dalam diri, yaitu integritas, etos kerja, dan gotong royong.

“Sebagaimana Visi Presiden, Indonesia tengah berupaya meningkatkan kualitas SDM-nya. Oleh karena itu semua potensi pengembangan SDM ini harus diperbaiki dengan menanamkan tiga pilar tadi,” kata Menko PMK saat Konferensi Pers usai Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi Kementerian Perhubungan Tahun 2022 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2022).

BACA JUGA :  Personil Polsek Cipanas Berikan Himbauan Kepada Warga Serta Bagikan Masker Gratis

Menko Muhadjir berharap Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kementerian Perhubungan yang baru dilantik dapat memberikan pengabdian sepenuhnya untuk dunia transportasi Indonesia.

“Saya ucapkan selamat sekali lagi! Semoga dapat terus menjunjung tinggi profesionalisme agar tugas yang dibebankan dan gelar yang disandangkan bisa dipenuhi sesuai dengan tuntuntan masyarakat dan negara untuk mengabdikan seluruhnya di dunia transportasi Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pelantikan ribuan Taruna-Taruni ini merupakan bentuk dari komitmen Kemenhub dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) baik secara kualitas maupun kuantitas.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Peroleh Penghargaan Dari Kementerian PDTT

“Saya sangat bangga dengan anak-anak yang sudah menempuh pendidikan yang tidak mudah. Kita harapkan mereka melakukan yang terbaik. Harus diingat, kita harus memikirkan untuk melayani dengan ramah dan dengan hati. Karena pandai dan terampil tidak cukup untuk berhasil,” ujar Menhub.

Sebagai informasi, jumlah perwira transportasi program pola pembibitan yang dilantik kali ini sebanyak 1.875 perwira. Sebelumnya mereka telah menyelesaikan pendidikan di beberapa perguruan tinggi Kementerian Perhubungan se-Indonesia di bawah Badan Pengembangan SDM Kemenhub.

Tinggalkan Balasan