Berita  

MERIAHKAN HARI JADI KABUPATEN MALANG KE-1262, BUPATI DAN WAKIL BUPATI MALANG HADIRI FINAL LOMBA PADUAN SUARA “SEMARAK MALANG MAKMUR”

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
MERIAHKAN HARI JADI KABUPATEN MALANG KE-1262, BUPATI DAN WAKIL BUPATI MALANG HADIRI FINAL LOMBA PADUAN SUARA "SEMARAK MALANG MAKMUR"

PAKISAJI – Jurnal Hukum Indonesia.-

Dalam rangka Memeriahkan Peringatan Hari Jadi Ke-1262 Kabupaten Malang melalui kreasi seni suara yang melibatkan masyarakat secara luas, sekaligus untuk mengenalkan lagu Mars Kabupaten Malang kepada Masyarakat di wilayah Kabupaten Malang, Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, M. M., beserta Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, S. H., M. H., hadiri Babak Final Paduan Suara “Semarak Malang Makmur”, bertempat di Aula Kantor Pusat Perumda Tirta Kanjuruhan, Sabtu (19/11) Pagi. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi, S. Sos, Jajaran Forkopimda Kabupaten Malang, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M. M., beserta sejumlah jajaran OPD Kabupaten Malang, Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan H. Syamsul Hadi, S. Sos., M. M, Ketua TP PKK Kabupaten Malang beserta Ketua I dan Ketua DWP Kabupaten Malang, Pimpinan Perbankan serta Muspika Kecamatan Pakisaji.

BACA JUGA :  Gibran Menerima Kunjungan Crown Prince Court Pemerintah Uni Emirat Arab Meninjau Progres Pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed

Dengan penuh semangat demi Menyemarakkan Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang tercinta, 17 tim peserta terpilih pada babak final lomba paduan suara Semarak Malang Makmur secara kompak menyanyikan kembali Mars Kabupaten Malang Cipt. Bapak Galih Zakarya, Arr. Bapak Yustinus Hendri Adi dan lagu daerah pilihan. Dengan menghadirkan tim juri yang memiliki kompetensi di bidang olah vokal dan paduan suara tingkat Nasional maupun Internasional, diharapkan pada babak final ini akan menghasilkan pemenang lomba secara obyektif dan yang terbaik.

Para finalis ini menyisihkan 48 peserta lomba dari 65 peserta yang diikuti oleh masyarakat umum, OPD dan Kecamatan se Kab Malang, Pelajar SMP, SMK/SMK serta Universitas di wilayah Kab Malang. Kegiatan yang merupakan event tahunan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan dapat berkontribusi mengisi pembangunan Kabupaten Malang sesuai bidang masing-masing.

BACA JUGA :  Terancam 15 Tahun Penjara, HF Pengedar Sabu Asal Mojoklanggru Surabaya

Pemerintah Kabupaten Malang, terus berupaya untuk menggali potensi pada seluruh sektor kehidupan sosial dan kemasyarakatan di Kabupaten Malang. Tidak terkecuali pada bidang seni dan budaya, termasuk paduan suara. Sebagai kompetisi yang menjadi agenda rutin setiap tahunnya, penyelenggaraan lomba ini diharapkan pula dapat menjadi ajang untuk menggali bakat, potensi dan talenta dari para peserta.

“Harapan saya, kompetisi ini dapat memunculkan bibit-bibit pada bidang seni suara di Kabupaten Malang sekaligus menjadi upaya Pemerintah Kabupaten Malang dalam mensosialisasikan lagu Mars Kabupaten Malang agar diketahui dan lebih dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat di Bumi Kanjuruhan yang kita cintai ini”, Papar Bupati Malang.

Di dalam lirik lagu tersebut juga tertuang komitmen dari Pemerintah Kabupaten Malang untuk senantiasa berkarya secara kreatif dan inovatif di dalam memberikan pelayanan prima dan berintegritas, agamis serta demokratis. Maka sebagai warga Kabupaten Malang yang bangga atas potensi wilayah yang kita miliki, sudah sepatutnya agar kita mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung di pada mars tersebut dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Mari kita rayakan Hari Jadi ke-1262 Kabupaten Malang dengan membangun optimisme untuk mewujudkan daerah yang jaya dan masyarakat yang sejahtera. Sebagaimana tertuang dalam motto Kabupaten Malang yakni Satata Gama Karta Raharja, yang berarti Menata Semua untuk Kesejahteraan, di Atas Kesucian yang Langgeng”, Ungkap Bupati Malang dengan lugas.

Pemerintah Kabupaten Malang tidak bisa mewujudkan cita-cita luhur tersebut secara mandiri. Oleh karena itu, mari saling bergandeng tangan demi mewujudkan Kabupaten Malang yang semakin maju, berintegritas, berdaya saing kuat dan memiliki sumber daya manusia yang unggul. “Selamat berkompetisi secara sehat dan tampilkan pertunjukan yang terbaik”, tutur Bupati Malang di Akhir Sambutannya.

Tinggalkan Balasan