Berita  

Momen Hari Pahlawan Tahun 2022 Ketua FKPB Mengajak Generasi Muda Melajutkan Perjuangan Pahlawan ’45

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Momen Hari Pahlawan Tahun 2022 Ketua FKPB Mengajak Generasi Muda Melajutkan Perjuangan Pahlawan '45

Taufik Nurhidayat Ketua FKPB

 

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2022 lusa ketua Forum Komunikasi Pemuda Bangkalan (FKPB) Taufik Nurhidayat mengajak para generasi muda turut berperan aktif dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan pada era perjuangan kemerdekaan.
Dalam arahannya Taufik berpendapat, pemuda masa kini seakan kehilangan esensi dari sebuah momen penting tentang perjuangan seorang pahlawan ’45 yang diperingati setiap tahunnya. Sehingga terkesan lupa akan sejarah.

Alasan itulah pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini Taufik tergugah mengajak para pemuda dan pemudi sedikit mengingat pengorbanan para pejuang dulu dalam merebut kemerdekaan. Untuk itu melalui momen ini Taufik menghimbau segenap generasi muda dalam upaya mewujudkan cita-cita dan mempertahankan kedaulatan bangsa. Tentunya hal ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, tentunya akan menghadapi banyak rintangan dan hambatan.

BACA JUGA :  Gelar Apel Pagi, Gubernur Khofifah Minta Kinerja Pemprov Jatim Terjaga dengan Stamina Terbaik Selama Bulan Ramadhan

Semangat kepahlawanan harus senantiasa berada di dalam hati para pemuda Indoneisa. Semangat juang yang menggelora, berjiwa nasionalisme dan patriotisme, keberanian, rela berkorban, pantang menyerah, cinta tanah air, dan bergotong-royong harus dijunjung tinggi di manapun berada.

Taufik melanjutkan, kini bentuk perjuangan itu tidak lagi dengan bambu runcing melainkan melalui tindakan aplikatif yang dapat dimulai dari lingkungan terdekat, lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat umum. tutur Taufik saat ditemui di sekretariatnya. Jum ‘at, 04/11/2022.

Selain itu Taufik juga berpendapat semangat juang para generasi muda dapat diaplikasikan melalui refleksi peristiwa 10 November 1945 lalu. Hal itu sesuai dengan imajinasi Presiden Sukarno dengan ungkapan “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan” tutup Taufik Nurhidayat ketua FKPB.

Tinggalkan Balasan