Berita  

Momen Haru saat Gelar Pelepasan Peserta Didik Tahun Ajaran 2020/2021 UPTD SDN Patemon

Momen Haru saat Gelar Pelepasan Peserta Didik Tahun Ajaran 2020/2021 UPTD SDN Patemon

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.- Pada serangkaian acara pelepasan siswa siswi kelas VI di UPTD SDN Patemon tampak terlihat suasana sangat haru saat momen sungkeman pada rentetan acaranya.

Acara yang digelar merupakan sebuah konsep yang berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya yang memilih untuk berekreasi dan istighosah bersama.

Namun kali ini Kepala Sekolah SDN Patemon Siti Fauziyah, S.Pd, M.Pd beserta tenaga pendidik yang ada sepakat untuk melaksanakan pelepasan tersebut dilaksanakan di sekolah. Beberapa rentetan acara termasuk pagelaran seni dan penyerahan reward bagi siswa siswi berprestasi merangkai meriahnya acara.

BACA JUGA :  Polda Metro Jaya Buka Posko Pengaduan Korban Investasi Robot Trading Fahrenheit

Gelar pelepasan yang dilaksanakan beberapa hari lalu (Rabu, 6/7) mengusung tema menanamkan dimensi ruang kepada murid untuk senantiasa beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan menanamkan jiwa Akhlakul Karimah patuh kepada kedua orang tuanya.
” Kami sengaja acara pelepasan kali ini diselenggarakan di sekolah dan kami konsep sedemikian rupa agar siswa siswi yang akan melanjutkan pada jenjang yang lebih tinggi dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa terutama bisa lebih hormat dan patuh kepada kedua orang tuanya ” Ungkap Kepala Sekolah.

BACA JUGA :  Final Perdagangan Rights Issue WSKT 12 Januari 2022

Momen Haru saat Gelar Pelepasan Peserta Didik Tahun Ajaran 2020/2021 UPTD SDN Patemon

Dijelaskan oleh Siti Fauziyah yang kerap dipanggil Cece saat ditemui di sekolah (Jum at, 8/7), tampak di penghujung acara saat pemberian reward kepada siswa siswi berprestasi dan dilanjutkan dengan acara sungkeman suasana menjadi haru. Terungkap perasaan yang sangat mendalam, saat keduanya anak dan orang tua saling berpelukan mencurahkan bahasa hatinya dengan isak tangis yang tak terbendung.

Pada kesempatan itu Moh Lutfi, S.Pd, M.Pd selaku Koordinator Wilayah UPT kecamatan Tanah Merah kabupaten Bangkalan turut hadir memberikan sambutan dan himbauannya kepada peserta didik yang akan dilepasnya. Dalam sambutan yang diberikan Lutfi sapaannya berharap kepada 17 peserta didik yang akan keluar jenjang sekolah dasar agar tetap semangat dan tidak terpengaruh dengan lingkungan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

BACA JUGA :  Surabaya PPKM Level 2, Wali Kota Eri Cahyadi Minta Pasien Bergejala Ringan Manfaatkan Isoter

Cece berharap dengan terselenggaranya acara tersebut dapat memberikan bekal pendidikan moral kepada muridnya yang akan keluar dan nantinya bisa diterapkan dalam berkeseharian di lingkungan keluarga dan masyarakat, tutupnya.

Tinggalkan Balasan