Berita  

MoU dengan BSI, Haedar: Saatnya Kita Angkat Kaum Muslimin dari Saudara Menjadi Saudagar

MoU dengan BSI, Haedar: Saatnya Kita Angkat Kaum Muslimin dari Saudara Menjadi Saudagar

JAKARTA – Jurnal Hukum Indonesia.- Memperkuat kerja sama yang telah terjalin sekaligus menguatkan kembali penetrasi keuangan syariah di Indonesia, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) pada Kamis (11/8).

Bertempat di Aula lantai 6 Masjid At Tanwir PP Muhammadiyah Jakarta, tanda tangan dilakukan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir dan Direktur Utama BSI, Hery Gunardi. Beberapa poin kerja sama antara lain mencakup berbagai macam produk keuangan seperti solusi untuk likuiditas, digitalisasi transaksi, layanan ziswaf, dan berbagai produk lainnya.

BACA JUGA :  Gubernur Khofifah : Terima Kasih PT Telkomsel yang Memberi Penguatan dan Support pada Dunia Pendidikan Jatim

Dalam kerja sama ini termasuk kolaborasi membangun kemandirian ekonomi umat baik dari pelatihan, workshop, pembangunan masjid, kegiatan sosial hingga usaha menaikkan kelas pelaku komunitas usaha mikro kecil dan menengah UMKM yang ada di bawah naungan PP Muhammadiyah.

“Kami berharap sinergi dengan PP Muhammadiyah ini akan terus berlanjut sehingga peran BSI dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi kebangkitan umat melalui optimalisasi implementasi ekonomi keumatan yakni ekonomi syariah,” ujar Direktur Utama BSI, Hery Gunardi.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir berharap kerja sama ini mampu memajukan kondisi ekonomi umat menjadi lebih progresif bahkan mampu merekayasa sosial agar keadaan umat berubah dari sekadar objek penderita dan tangan di bawah menjadi pelaku utama dan tangan di atas.

BACA JUGA :  H.R.Rahmad Santoso Wabup Blitar Mendatangi Kementrian PUPR, Untuk Membenahi Jalan Rusak

“Maka kerja sama ini kami harapkan makin memperkuat kita Muhammadiyah untuk menjadi kekuatan umat yang progresif serta pendorong kemajuan ekonomi umat Islam. Dengan spirit itu insyaallah Muhammadiyah memimpin,” kata Haedar.

“Insyaallah kita bisa mengangkat umat dari saudara-saudara menjadi saudagar-saudagar,” tutup Haedar.

Tinggalkan Balasan