Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 214 Kilogram Narkoba Jenis Ganja Jaringan Sumatera – Jawa

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 214 Kilogram Narkoba Jenis Ganja Jaringan Sumatera - Jawa

Sumut – Jurnal Hukum Indonesia.- Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan peredaran 214 kilogram (kg) narkotika jenis ganja jaringan lintas Sumatera-Jawa. Dalam kasus ini, satu orang tersangka berinisial NP (29) ditangkap di wilayah Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Endra Zulpan mengatakan, pengungkapan tersebut berawal dari pengembangan dari kasus sebelumnya. Tim kemudian melakukan penyelidikan, Selasa (07/06/22).

“Betempat di Jalan Lintas Sumatera, Dusun Pinyongek Desa Ranjau Batu, Kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, satu orang tersangka berinisial NP (29) peran sebagai kurir diamankan,” terang Perwira Menenengah Polda Metro Jaya, Rabu (15/06/22).

BACA JUGA :  Jelang Nataru Kapolres Probolinggo Tinjau Kesiapan Penerapan Prokes di Pusat Perbelanjaan dan Tempat Wisata

Kombes Pol. Endra Zulpan menjelaskan petugas kepolisian meringkus NP dengan barang bukti 214 kg ganja, satu mobil untuk mengantar, dan satu handphone.

Kabid Humas Polda Metro Jaya menuturkan ulpan tersangka NP mendapat perintah dari seseorang untuk mengantar ratusan ganja tersebut ke Jakarta. NP mendapat upah sekitar Rp15 juta.

“Seseorang tersebut sudah kita dapatkan identitasnya dan saat ini sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Mereka ini jaringan Sumatera Jawa,” tutup mantan Kabid Humas Polda Sulsel.

Tinggalkan Balasan