Berita  

“Open Recruitment 2022 – Drum Corps Ken Arok Duta Swara (KDS Jr)”

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
"Open Recruitment 2022 - Drum Corps Ken Arok Duta Swara (KDS Jr)"

Malang — Jurnal Hukum Indonesia.-

Drum Corps Ken Arok Duta Swara (KDS.Jr) sedang melaksanakan program Open Recruitment (Oprec). Oprec yang menjadi salah satu bagian dari program tahunan pengurus harian DC KDS.Jr ini bertujuan untuk menjaring calon anggota baru agar bisa bergabung menjadi bagian dari satuan DC KDS.Jr sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat bahwa di Kota Malang memiliki Club Marching Band yang bisa diikuti oleh siswa/i sekolah sampai tingkat umum, dari yang sudah atau belum memiliki basic pada bidang Drum Band/Marching Band.

Open Recruitment yang dilaksanakan oleh KDS.Jr tidak hanya untuk memperkenalkan Drum Band/Marching Band saja, tetapi juga sebagai wadah bagi siswa/i sekolah sampai tingkat umum untuk bisa mendapatkan apa yang mungkin belum didapat di bidang akademik yang sedang dijalaninya. Misalnya, bisa belajar tentang bermusik, berorganisasi, dan tentunya juga meraih prestasi bersama dalam bidang non-akademik, dll.

BACA JUGA :  Pemprov Jatim dan BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Paritrana Award 2022

"Open Recruitment 2022 - Drum Corps Ken Arok Duta Swara (KDS Jr)"

28 Oktober 2022 bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, pengurus harian KDS.Jr telah melaksanakan sosialisasi program Open Recruitment yang dilaksanakan di salah satu sekolah yang termasuk baru di Kota Malang, yaitu SMPN 30 Kota Malang. KDS.Jr melakukan serangkaian sosialisasi untuk mengajak adik-adik agar bergabung menjadi anggota DC KDS.Jr dan hal ini mendapat sambutan dan dukungan yang baik dari pihak sekolah. Adik-adik siswa/i SMPN 30 Kota Malang mengikuti serangkaian kegiatan dengan tertib, lancar dan sangat antusias. Harapannya untuk adik-adik yang sudah mendapat informasi tersebut agar bisa segera bergabung untuk menjadi bagian dari anggota Drum Corps Ken Arok Duta Swara (DC KDS.Jr) dan bisa meraih prestasi yang membanggakan bersama.

BACA JUGA :  Jelang Tahun Baru 2023, Polres Probolinggo Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Okerbaya

"Open Recruitment 2022 - Drum Corps Ken Arok Duta Swara (KDS Jr)"

Serangkaian kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan seusai upacara Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan diawali dengan perkenalan dari perwakilan pengurus harian dan anggota aktif DC KDS.Jr, selanjutnya para pengurus harian memberikan sedikit presentasi yang berisikan tentang sejarah berdirinya DC KDS.Jr, sejumlah prestasi bergengsi tingkat Provinsi maupun Nasional yang telah diraih, dan juga memberikan sedikit penjelasan umum tentang apa itu drum band/ marching band dan kegiatan apa saja yang ada didalamnya.

Setelah dilakukan pemaparan presentasi, pengurus harian KDS.Jr juga memberikan sedikit demonstrasi bagaimana cara memainkan alat – alat yang digunakan, mulai dari cara meniup Trumpet, Mellophone, Trombone, Baritone dan Tuba serta memainkan alat perkusi. Mereka juga mendemokan penampilan beberapa lagu singkat namun energik.

BACA JUGA :  DIHADIRI WABUP, 60 TOKOH AGAMA DAN MASYARAKAT PAKISAJI IKUTI SOSIALISASI FKUB

Untuk kedepannya, kegiatan Open Recruitment ini akan dilakukan ke seluruh sekolah-sekolah yang ada di Kota Malang, dengan menyesuaikan jadwal yang disediakan oleh masing-masing sekolah. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa kegiatan Open Recruitment ini akan diadakan di tempat-tempat umum seperti Lapangan Rampal dan juga Car Free Day (CFD) setiap hari Minggu di sekitaran Jl.Ijen Kota Malang.

Tinggalkan Balasan