Berita  

Optimalkan Kerja Pemdes, Desa di Kecamatan Labang Ikuti Bimtek

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Optimalkan Kerja Pemdes, Desa di Kecamatan Labang Ikuti Bimtek

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.–

Sejumlah Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Labang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Holiday Inn Surabaya, 28-29 Desember 2022. Ada 13 Kades yang mengikuti acara tersebut.

Bimtek dihadiri dan mengundang Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan, Inspektorat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Camat Labang.

Camat Labang Fahrozi Choiril Zamzam mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan agar Pemerintah Desa (Pemdes) dapat lebih optimal dalam penyelenggaraan pemerintahan desa berdasarkan potensi yang dimiliki masing-masing desa melalui perencanaan dengan melibatkan partisipasi masyarakat.

“Harapannya tentunya pemerintahan desa bisa lebih baik serta lebih semangat dalam penyelenggaraan pemberdayaan dan pembangunan desa menuju kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Ia mengatakan kepala desa dan perangkatnya mempunyai tugas berat dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa. Saat ini, desa dituntut mampu mengelola anggaran pemerintah yang nilainya cukup besar.

BACA JUGA :  Terancam 15 Tahun Penjara, HF Pengedar Sabu Asal Mojoklanggru Surabaya

“Jadi jangan sampai ada kesalahan dalam mengelola anggaran yang tidak sedikit itu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan