Berita  

Panen Padi Akan Dibantu dengan Mesin Combain, Petani Bisa Dapat Untung Lebih

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Panen Padi Akan Dibantu dengan Mesin Combain, Petani Bisa Dapat Untung Lebih

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melakukan penandatangan kerjasama dengan PT Chunsan Petani Jaya di bidang pertanian. Dalam kesempatan tersebut Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin turun langsung menandatangani kerjasama tersebut.

Sebagai tindak lanjut kerjasama, PT Chunsan akan menyiapkan 6 unit mesin combain yang nanti bisa digunakan untuk panen padi. Luas laha yang akan menjadi objek bantuan PT Chunsan seluas 2.880 hektar selama tiga tahun. Sehingga tiap tahun panen padi dapat dilakukan sebanyak 900 hektar yang digilir ke setiap kecamatan.

BACA JUGA :  TINGKATKAN KOMPETENSI, PRAJURIT KRI BANJARMASIN-592 PERDALAM KEMAMPUAN PENGUASAAN TEKNOLOGI

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bangkalan Puguh Santoso mengatakan dengan kerjasama ini akan memberikan keuntungan lebih kepada para petani.

“Berkat kerjasama ini petani hanya membayar 20 ribu setiap sak,” terang Puguh, Rabu (07/12/2022).

Pihaknya juga tengah mempersiapkan secara detail teknis penggunaan mesin combain tersebut jelang musim panen padi Januari mendatang.

“Kami punya waktu sekitar 1 bulan lebih untuk menyusun teknisnya,” imbuhnya.

Dengan kerjasama ini, ia berharap cita-cita Bupati Bangkalan untuk mensejahterakan petani dapat lebih terlihat. “Sesuai dengan visi misi Bupati Bangkalan yaitu Bangkalan Sejahtera,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan