Berita  

Pangkoarmada II Hadiri Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Di Wilayah Jawa Timur

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Pangkoarmada II Hadiri Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Di Wilayah Jawa Timur

Surabaya — Jurnal Hukum Indonesia.- Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., menghadiri Apel Kesiapsiagaan Pasukan dan Peralatan Penanggulangan Bencana Alam di Provinsi Jawa Timur, bertempat di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya. Kamis (20/10).

Selain Pangkoarmada II, apel kesiapsiagaan yang dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., juga dihadiri oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H.

Sebanyak 748 personel TNI AD, 305 personel TNI AL, 62 personel TNI AU, 263 personel Polri dan 307 personel sipil serta pihak terkait lainnya disiagakan untuk mengantisipasi dan menanggulangi bencana alam di wilayah Jawa Timur.

BACA JUGA :  Disaat ku (mu ) Mencintai mu (ku)

Selaku pimpinan apel, Gubernur Jawa Timur menjelaskan bahwa Provinsi Jatim memiliki kondisi geografis, geologis dan demografis yang memungkinkan terjadinya bencana, baik yang disebabkan karena faktor alam maupun non alam yang bisa menyebabkan kerusakan lingkungan, harta benda, dampak psikologis bahkan hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, info yang diterima dari BMKG curah hujan di Jatim semakin tinggi yang dapat menimbulkan bencana alam, banjir dan tanah longsor. “Sebagai salah satu pencegahannya, kita mengadakan upacara kesiapsiagaan ini dengan harapan selalu siap saat diperlukan dan peralatan dalam keadaan selalu siap dan baik”, ujarnya.

BACA JUGA :  DANLANAL TEGAL TERIMA KUNJUNGAN SILATURAHMI DARI PONPES DARUL HIJRAH KOTA TEGAL

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Asops Pangkoarmada II, Kadiskes Koarmada II, Kadislambair Koarmada II dan Komandan Satkopaska Koarmada II dengan menampilkan peralatan diantaranya Alat selam open, Alkom bawah air, Alat mountenering, Life jacket, Sea rider Kopaska, Perahu karet, Chamber dan Truk pasukan.

Tinggalkan Balasan