Berita  

Peduli Sesama, Polres Blitar Kunjungi dan Beri Bantuan Rumah Kinasih

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Peduli Sesama, Polres Blitar Kunjungi dan Beri Bantuan Rumah Kinasih

BLITAR – Jurnal Hukum Indonesia.–

Kapolres Blitar Polda Jatim, AKBP Adhitya Panji Anom S.I.K. beserta rombongan Polres Blitar Polda Jawa Timur mengunjungi kaum difabel Yayasan Rumah Kinasih di Desa Siraman Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar, Senin (12/12/2020).

“Kami datang dalam rangka Silaturrahmi juga memberikan dukungan moril bagi penyandang difabel supaya lebih semangat berkarya,” ucap AKBP Adhitya.

Tidak hanya sekadar berkunjung,Rombongan para pejabat utama Polres Blitar Polda Jatim ini juga menyaksikan langsung warga binaan Rumah Kinasih dalam berkarya yaitu membatik.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Lumajang Ikuti Acara Launching Hasil SPI 2021 Secara Virtual

Untuk memberikan dukungan kepada para Disabilitas di rumah Kinasih ini, Kapolres Blitar memberikan Tali Asih Kepada Yayasan Rumah Kinasih.

“Kami berharap produktivitas anak anak dapat meningkat dan batik ciprat semakin luas penyebarannya didalam maupun di luar negeri ,” jelasnya.

Sementara itu, Pendiri Rumah Kinasih, Edy Cahyono mengungkapkan, Rumah Kinasih fokus untuk memberi peluang usaha dan peluang pekerjaan bagi penyandang disabilitas yang bertujuan meningkatkan ekonomi penyandang disabilitas melalui Rumah Kinasih.

“Di yayasan kami ada sekitar 56 orang tenaga kerja yang berasal dari latar belakang disabilitas dan eks. ODGJ, mereka membuat karya batik ciprat,” katanya.

BACA JUGA :  Polres Bangkalan Berhasil Menangkap 4 Orang Warga Burneh Diduga Saat Pesta Narkoba

Menurut Edy, batik ciprat karya penyandang disabilitas Yayasan Rumah Kinasih sudah diterima di pasar lokal nasional maupun internasional .

“Kemarin produk kami sudah sampai di Hongkong, USA, New Zeland, Taiwan, Malaysia, Singapura dan Alhamdulillah sudah mendapatkan input dari pesanan pesanan dari luar negeri,”urainya.

Atas kunjungan Kapolres Blitar beserta rombongan, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada kepolisian yang telah berkenan peduli sesame terutama pada penyandang disabilitas.

Tinggalkan Balasan