Berita  

Pemkab Bangkalan Akan Lakukan Perbaikan Ringan untuk Empat Pasar

Pemkab Bangkalan Akan Lakukan Perbaikan Ringan untuk Empat Pasar

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan terus berupaya melakukan perawatan terhadap beberapa pasar di Bangkalan. Untuk tahun ini, akan melakukan perawatan empat pasar di Bangkalan. Empat pasar ini akan dilakukan perawatan ringan.

Plt Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan (Disdag) Bangkalan Nazrul Fauzi, menyampaikan tahun ini anggaran yang tersedia hanya Rp180 juta untuk perawatan 4 pasar tradisional. Masing-masing, perawatan Pasar Socah, Langkap, Lomaer dan Durjan Kecamatan Kokop.

“Anggaran tersebut, akan dipergunakan untuk mengecat dan perbaikan ringan yang hanya fokus di kantor pelayanan pasar,” katanya.

BACA JUGA :  Satresnarkoba Polres Sumenep Bekuk Pengedar Sabu di Kawasan Pantura

Dia mengatakan, sejak pandemi Covid-19 tidak bisa berbuat banyak mengenai anggaran. Sehingga dalam beberapa tahun terakhir, banyak pasar yang tidak mampu dilakukan perawatan. Kondisi itu diketahui dari adanya laporan kepala pasar. Mayoritas, kebutuhannya hanya sepintas perbaikan ringan.

“Kan sudah beberapa tahun terakhir ini anggaran kena refocusing, jadi banyak pasar yang tidak terawat dan minim perhatian. Semoga tahun depan bisa tercover semua,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan