Berita  

Pemkab Bangkalan Kembali Salurkan Bansos, Penerimanya yang Belum Pernah Tersentuh Bantuan

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Pemkab Bangkalan Kembali Salurkan Bansos, Penerimanya yang Belum Pernah Tersentuh Bantuan

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Kali ini ada beberapa bantuan yang disalurkan, diantaranya bantuan sosial kepada masyarakat terdampak kenaikan BBM, bantuan langsung tunai dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) dan bantuan bagi penyandang disabilitas. Bantuan disalurkan secara simbolis oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangkalan Drs Mohni, MM di Pendopo Pratanu Bangkalan.

Dalam sambutannya Plt Bupati Bangkalan mengatakan selama ini banyak bantuan sosial yang telah disalurkan oleh Pemerintah Pusat maupun Provinsi. Namun masih ada beberapa masyarakat yang belum terdata dan tersentuh bantuan.

“Karena itu bantuan yang diberikan pada hari ini akan disalurkan pada masyarakat yang belum terdata dan belum mendapatkan bantuan sosial,” katanya.

Mohni memaparkan, untuk masyarakat penerima bantuan inflasi kenaikan BBM akan menerima sebesar Rp 600.000 per KPM. Bantuan ini berasal dari beberapa Perangkat Daerah, seperti dari Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan kepada 970 petani.

Selanjutnya bantuan dari Dinas Perikanan kepada 127 nelayan, bantuan dari Dinas Koperasi dan UMKM kepada 900 pelaku usaha mikro, Dinas Perhubungan kepada 317 pelaku usaha transportasi umum dan dari Dinas Sosial kepada 5.673 KPM masyarakat fakir miskin.

Sedangkan bantuan dari DBHCT akan disalurkan kepada 20 buruh pabrik rokok dengan nominal sebesar Rp 900.000. Untuk penyandang disabilitas akan menerima bantuan sebesar Rp 200.000 yang akan disalurkan kepada 500 penyandang disabilitas.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban pengeluaran kebutuhan sehari-hari penerima bantuan sekaligus dapat menjadi bantuan modal bagi para pelaku usaha mikro,” harapnya.

BACA JUGA :  WALI KOTA ERI CAHYADI PIMPIN OPERASI SKALA BESAR TUMPAS GANGSTER

Tinggalkan Balasan