Berita  

Pemkab Bangkalan Lakukan Penilaian Potensi dan Kompetensi Pejabat Administrator

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Pemkab Bangkalan Lakukan Penilaian Potensi dan Kompetensi Pejabat Administrator

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) setempat melakukan Penilaian Potensi dan Kompetensi Pejabat Administrator Pemkab Bangkalan Tahap Dua tahun 2022. Hal itu untuk mengukur dan mendapatkan Profil Potensi dan Kompetensi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam penyusunan talent pool.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 12-13 Desember tersebut dilaksanakan di hotel yang telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur yaitu Hotel Luminor, Jemursari, Surabaya.

BACA JUGA :  91 Dosis Untuk Masyarakat Surabaya

Plt Kepala BKPSDA Kabupaten Bangkalan Rizal Morris mengatakan tujuan pelaksanaan penilaian potensi dan kompetensi PNS untuk mendapatkan bahan rekomendasi hasil, kelebihan dan saran pengembangan diri Pegawai Negeri Sipil sehingga dapat dijadikan bahan pertimbangan pengambilan keputusan.

“Peserta Penilaian Potensi dan Kompetensi Pejabat Administrator Pemerintah Kabupaten Bangkalan Tahap Dua ini berjumlah 50 orang,” kata Rizal.

Ada 8 (delapan) kompetensi manajerial yang akan diukur, yaitu integritas, kerjasama, komunikasi, orientasi pada hasil, pelayanan publik, pengembangan diri dan orang lain, mengelola perubahan, pengambilan keputusan. Kemudian ada 1 (satu) kompetensi sosial kultural yang akan diukur, yaitu perekat bangsa.

“Potensi yang akan diukur ada 4 aspek potensi, yaitu kapabilitas berpikir, sikap kerja, motivasi dan karakter,” imbuh Rizal.

Acara tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Bangkalan Drs Mohni MM dan Sekretaris Daerah (Sekda) Taufan Zairinsjah.

Tinggalkan Balasan