Berita  

Pemkab Bangkalan Mulai Salurkan Bansos JPS ke Warga Terdampak Covid-19

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Pemkab Bangkalan Mulai Salurkan Bansos JPS ke Warga Terdampak Covid-19

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan mulai menyalurkan bantuan jaring pengaman sosial (JPS) di Kecamatan Geger Bangkalan. Bentuk bantuan ini berupa uang tunai yang diterima langsung oleh warga kurang mampu. Selain itu, fokus penerima bantuan ini adalah warga terdampak Covid-19.

Kegiatan penyaluran dilaksanakan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan Drs Mohni MM didampingi Kepala Dinas Sosial, Staf Ahli Bupati, Perwakilan Bank Jatim, Camat Geger dan Kepala Desa.

Dalam kesempatan itu Wabup mengatakan bantuan dalam program jaring pengaman sosial hanya diperuntukkan bagi warga yang belum mendapat bantuan dari pemerintah pusat maupun provinsi.

“Bantuan ini diperuntukkan bagi warga kurang mampu yang tidak tercover dalam bantuan pemerintah. Jadi mereka yang tercover sebelumnya tidak boleh menerima,” kata Wabup.

Berdasarkan hasil Pendataan DTKS tercatat sebanyak 2.500 KPM yang tersebar di 25 Desa di lima Kecamatan. Mereka akan menerima bantuan sebesar Rp 200.000. Pendistribusian bantuan dalam program jaring pengaman sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 di mulai dari Kecamatan Geger yakni Desa Lerpak dan Togubeng dengan total 276 KPM.

“Semoga bantuan ini sedikit meringankan beban mereka,” ujar Wabup.

BACA JUGA :  Wagub Cok Ace Harap Paiketan Krama Istri dan Pasikian Pacalang Bali Perkuat Tugas dan Fungsi Desa Adat

Tinggalkan Balasan