Berita  

Pemkab Bangkalan Sediakan Bansos Khusus Inflasi Daerah

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Pemkab Bangkalan Sediakan Bansos Khusus Inflasi Daerah

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Sejumlah bantuan sosial (bansos) akan dikucurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan dalam membantu masyarakat ditengah inflasi daerah. Bantuan akan disalurkan setelah proses pendataan selesai.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bangkalan Wibagio Suharta menyampaikan, bantuan khusus inflasi daerah diberikan oleh pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat pasca kenaikan harga BBM. Penerima bantuan adalah masyarakat yang kurang mampu dan belum menerima bansos seperti PKH dan BPNT.

“Para penerima Bantuan khusus inflasi daerah ini akan dapat bantuan Rp 200 ribu dikali 3 kali totalnya Rp 600 ribu,” jelasnya.

BACA JUGA :  Persiapan Mudik, Korlantas Polri Berlakuan One Way 28 - 30 April

Selain bantuan khusus inflasi daerah, Dinsos Kabupaten Bangkalan juga melaksanakan program pengentasan kemiskinan melalui program jaring pengaman sosial untuk 25 Desa berkategori kemiskinan ekstrim.

Dinsos berharap semua bantuan sosial yang dikucurkan bisa mengurangi beban kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat yang kurang mampu.

“Diharapkan Bansos ini bisa mengurangi beban kebutuhan hidup sehari hari dan meringankan beban mereka dengan adanya kenaikan harga BBM ini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan