Berita  

Pemkab Bangkalan Sinkronkan Perencanaan RPD Melalui Forum Konsultasi Publik

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Pemkab Bangkalan Sinkronkan Perencanaan RPD Melalui Forum Konsultasi Publik

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangkalan Drs Mohni MM membuka sekaligus memimpin Forum Konsultasi Publik dalam rangka Pembahasan Rancangan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Bangkalan tahun 2024-2026.

Forum yang dilaksanakan di Aula Diponegoro Pemkab Bangkalan, Selasa 20 Desember 2022 itu dihadiri oleh segenap Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Bappeda Provinsi Jawa Timur dan Ketua Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TPPD) Bangkalan.

Dalam sambutannya Plt Bupati menjelaskan penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan RPD tahun 2024-2026 merupakan upaya untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan permasalahan, isu strategis yang berkembang dan arah kebijakan pembangunan.

“Rencana Pembangunan Daerah Kabupaten tahun 2024-2026 dan akan digunakan oleh Pj Kepala Daerah sebagai pelaksana tugas kepala daerah yang telah habis masa jabatannya sebagai pedoman untuk penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” ujar Mohni.

Mohni mengatakan dalam merumuskan Rancangan RPD perlu disinkronisasikan dengan visi misi RPJPD Kabupaten Bangkalan Tahun 2005-2025. Visi RPJPD Kabupaten Bangkalan adalah “Bangkalan Sebagai Kabupaten Industri, Perdagangan dan Jasa yang Tangguh Menuju Terciptanya Masyarakat Madani”.

Dari berbagai permasalahan dan isu strategis, ada beberapa sasaran yang menjadi tujuan dari RPD Kabupaten Bangkalan Tahun 2024-2026. Diantaranya adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia, menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi inklusif yang didukung oleh peningkatan infrastruktur berwawasan lingkungan dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Hal ini juga nya akan didukung dengan berbagai strategi dan program pembangunan prioritas,” tambahnya.

BACA JUGA :  Cegah PMK Polres Pamekasan Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Pengangkut Hewan Ternak di Perbatasan

Tinggalkan Balasan