Berita  

Pemkab dan Kodim 0829 Gelar Aksi Angkut Sampah di Sungai Bancaran Bangkalan

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Pemkab dan Kodim 0829 Gelar Aksi Angkut Sampah di Sungai Bancaran Bangkalan

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berkolaborasi dengan Kodim 0829 Bangkalan menggelar aksi bersih-bersih sampah di aliran Sungai Bancaran. Kegiatan yang diinisiasi oleh kedua lembaga tersebut dalam rangka peringatan HUT Korpri ke 51 dan kegiatan pembinaan lingkungan hidup Kodim 0829.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangkalan Anang Yulianto, Kasdim, serta Muspika Kecamatan Kota. Kegiatan ini juga diikuti oleh Siswa-siswi SMP Negeri 4 Bangkalan.

Menurut Anang Yulianto kegiatan tersebut untuk mengajak seluruh masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai, khususnya kepada masyarakat yang bermukim di pinggiran sungai.

“Jadi kami minta tolong jangan membuang sampah di sungai, silakan buang di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang sudah kita sediakan, sehingga sungai kita tetap bersih dan bebas sampah. Mari jaga sungai kita, jadi apabila terjadi banjir, sungai kita tetap lancar dan air tidak sampai menggenangi rumah warga,” kata Anang.

Anang menyebut menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggungjawab bersama. Untuk itu semua harus berpartisipasi untuk melakukan aksi bersih-bersih sebagai salah satu upaya menjaga lingkungan untuk generasi mendatang yang lebih baik.

“Perlu kesadaran kita semua dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dengan membudayakan diri menempatkan sampah pada tempatnya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Optimalkan Digitalisasi Pelayanan Publik, Kejati Jatim Luncurkan Si Pandu

Tinggalkan Balasan