Berita  

Penanggulangan Kemiskinan Jadi Prioritas Pemkab Bangkalan

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Penanggulangan Kemiskinan Jadi Prioritas Pemkab Bangkalan

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan Drs Mohni MM membuka rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Bangkalan dalam rangka percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Acara yang dilaksanakan di Aula Diponegoro Sekretariat Daerah Kabupaten Bangkalan dihadiri secara langsung oleh Kepala Bappeda Jawa Timur Kukuh Tri Sandi, Ketua LSM Lira, Ketua Baznas Bangkalan KH Jazuli Nur dan perangkat daerah terkait.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan kemiskinan merupakan persoalan bangsa yang mendesak dan bersifat multidimensional. Karena itu penanggulangan kemiskinan menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan.

“Kabupaten Bangkalan masih menjadi 10 besar Kabupaten dengan kategori miskin di Jawa Timur. Untuk mengatasi hal tersebut, banyak strategi yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangkalan, baik berupa bantuan sosial maupun program peningkatan perekonomian masyarakat melalu program usaha padat karya,” ujar Wabup.

Wabup berharap melalui kegiatan sosialisasi nantinya dapat membangun kerja sama lintas sektoral dalam pengentasan kemiskinan. Penanggulangan kemiskinan yang sistematik, komprehensif dan terpadu memerlukan koordinasi yang harmonis yang bersifat lintas sektoral dan lintas pemangku kepentingan secara berkesinambungan.

BACA JUGA :  Wakil Walikota Padang Sidempuan Hadiri Pengajian Warga Muhammadiyah Sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Taqwa

“Tujuannya untuk penanganan yang benar-benar dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, salah satu contohnya yakni melalui usaha padat karya,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan