Berita  

Penghargaan dan Pin 9 Windu Kemerdekaan RI dari DHD PK 45 Diterima Gubernur Jawa Timur

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Penghargaan dan Pin 9 Windu Kemerdekaan RI dari DHD PK 45 Diterima Gubernur Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan dan Pin 9 Windu Kemerdekaan Republik Indonesia dari Dewan Harian Nasional Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHN BPK 45) Provinsi Jawa Timur pada Jumat (2/12/2022)

Surabaya – Jurnal Hukum Indonesia.-

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan dan Pin 9 Windu Kemerdekaan Republik Indonesia dari Dewan Harian Nasional Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHN BPK 45) Provinsi Jawa Timur pada Jumat (2/12/2022).

Penghargaan dan Pin ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap peran Gubernur Khofifah dalam upayanya melestarikan dan membudayakan jiwa, semangat, dan nilai-nilai kejuangan 45 dan kejuangan bangsa Indonesia.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada DHD PK 45 atas penghargaan serta pin yang telah diberikan kepada kami. Tentunya peran untuk melestarikan dan menanamkan semangat juang ini harus kita emban bersama,” ucap Gubernur Khofifah di Gedung Juang 45, Jl. Mayjen Sungkono Surabaya.

Usai menerima penghargaan, Orang nomor satu di Jatim itu mengimbau adanya jalinan kerjasama antara DHD BPK 45 Provinsi Jawa Timur dengan bermacam asosiasi perguruan Jatim seperti PGRI dan APTISI serta Dinas Pendidikan Jatim untuk menanamkan semangat perjuangan sejak dini dalam diri pelajar.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Pasuruan: Target Sosialisasi Perundang-Undangan Cukai, Masyarakat Turut Mencegah Peredaran Rokok Ilegal

Di antaranya, sinergi dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jatim, Dinas Pendidikan Jatim, dan Asosiasi Perguruan Tinggi Indonesia Swasta Indonesia (APTISI) Jatim.

“Saya mengusulkan supaya DHD 45 Jatim melakukan MoU dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jatim, Dinas Pendidikan Jatim, dan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Jatim. Agar program gerakan nasional implementasi perjuangan kebangsaan bisa lebih komprehensif kita lakukan di Jatim,” ujarnya.

Gubernur Khofifah menyebutkan bahwa dengan sinergi bersama jajaran asosiasi di bidang pendidikan, para guru dapat menanamkan, memupuk, dan mengawal semangat perjuangan dalam diri generasi muda Indonesia.

BACA JUGA :  Hari Ke 2 Lebaran Idul Fitri 1443 H, Polres Tegal Kota Perkuat Pengaman Pengamanan Di Obyek Wisata

Langkah ini, menurut perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Umum IKA Unair itu, menjadi bagian untuk mendorong gerak cepat gerakan nasional implementasi kejuangan dan kebangsaan.

“Jika kita ingin melanjutkan gernas kejuangan ini, gerak kejuangan harus ditanamkan sejak usia dini sehingga kita harus bertemu dan bersinergi dengan bermacam persatuan pendidikan,” tandasnya.

Di kesempatan ini, turut dilaksanakan Pelantikan Pengurus Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Jawa Timur Masa Bhakti 2022-2027 dan peresmian rehabilitasi Gedung Juang 45 yang berlokasi di Jl. Mayjen Sungkono 106 Surabaya. Prosesi peresmian ditandai oleh penandatanganan prasasti oleh Gubernur Khofifah.

“Untuk pengurus terlantik, selamat bertugas. Semoga sinergi ini bisa terjalin secara vertikal – horisontal. Dengan ini ruangan di gedung yang telah direhabilitasi ini bisa kita manfaatkan bersama. Sekali lagi saya menyampaikan apresiasi dan selamat mengemban tugas kepada pengurus DHD 45,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan