Berita  

Penghuni Rumah Aset Lahan Pemprov RSUD Husada Prima direlokasi ke Rusun Gunung Anyar

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Penghuni Rumah Aset Lahan Pemprov RSUD Husada Prima direlokasi ke Rusun Gunung Anyar

Surabaya — Jurnal Hukum Indonesia.-

Personil Gabungan Dari Satpol PP Prov Jatim, Polri TNI, Dishub, BRIMOB, Beserta TIM Pengamanan Aset Provinsi Jawa Timur Yaitu BPKAD, Biro Hukum, Inspektorat, Dinas Kesehatan, RSUD Husada Prima, Dan Dibantu Oleh PLN, Tim Relawan RH Rodian MS Bersama-Sama Melaksanakan Pengaman Aset Yaitu Penertiban Dan Pengosongan Aset Pemprov Jatim Jalan Karang Tembok 39 Surabaya.
Pengamanan Aset lahan dan 10 unit rumah dinas Pemerintah Provinsi Jawa Timur di RSUD Husada Prima di Jalan Karang Tembok 39

Surabaya yang selama ini masih bermasalah karena para penghuni aset yang merupakan keluarga mantan pegawai penghuni rumah dinas tersebut mengklaim bahwa rumah dinas tersebut adalah rumah peninggalan orang tua mereka, tetapi mereka tidak memiliki bukti yang mendasarinya.

Sedangkan pihak Pemerintah Provinsi Jawa Timur memilki data-data bukti kepemilikan lengkap dan aset tersebut telah dengan nomor sertifikat 00017.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah bertahun-tahun melakukan upaya mediasi dan sosialisasi dalam rangka upaya pengamanan aset tersebut namun masih belum membuahkan hasil. Pada hari minggu tanggal 18 Desember 2022 Pemerintah Provinsi Jawa Timur melaksanakan penertiban dan pengosongan aset rumah dinas tersebut dalam rangka melaksanakan pengamanan aset yang dilaksanakan tertib, aman, terkendali dan humanis. Kegiatan tersebut telah sesuai mekanisme yang ada yaitu telah dilakukan upaya mediasi, sosialisasi, dan surat pemberitahuan kepada warga penghuni no. 028/22875/102.1/2022.

Pelaksanaan operasi kegiatan penertiban dan pengosongan aset tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP Jatim, M. Hadi Wawan Guntoro, S. STP., MSi., CIPA yang didukung oleh POLRI TNI dalam pengamanannya.

Sedangkan untuk komandan pengamanan lapangan dipimpin oleh Kabag. OP. Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Christian Bagus, SH., SIK., MSi
Dalam membantu tempat tinggal pengganti kepada para penghuni, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyediakan fasilitas 10 unit Rusunawa Gunung Anyar Surabaya untuk 10 kk atas nama keluarga mantan pegawai penghuni aset rumah dinas yang ditempatinya tersebut, dengan prioritas seluruhnya berada di lantai 1 dan juga membantu biaya sewanya selama 1 tahun.
Untuk kemudahan proses kepindahannya, RSUD Husada Prima membantu menyediakan tenaga kasar dan kendaraan pengangkutan berupa truk (17 unit) dan Pick Up (9 unit).

Adapun lahan aset tersebut kedepan rencananya akan dipergunakan untuk melengkapi fasilitas prasarana dan sarana yang dibutuhkan untuk pengembangan RSUD Husada Prima seperti disampaikan oleh drg. Dyah Retno A.P., Msi, Direktur RSUD Husada Prima.

Seperti kita ketahui bersama perkembangan dan kemajuan rumah sakit setelah bertransformasi dari Rumah Sakit Paru Surabaya menjadi RSUD Husada Prima, terjadi progress peningkatan jumlah kunjungan pasien yang sangat pesat yaitu dalam 1 tahun ini sudah mencapai 2 kali lipat dari jumlah kunjungan sebelumnya pada Rumah Sakit yang pada tanggal 15 April 2022 yang lalu berusia 1 tahun dan diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, tambah Direktur yang telah 4 tahun ini melakukan berbagai upaya gebrakan kemajuan dan pengembangan RSUD Husada Prima untuk terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat.

BACA JUGA :  Gubernur Khofifah Minta Jamaah Calon Haji Vaksin Minimal Dosis Ke Dua

Tinggalkan Balasan