Berita  

Percepat Layanan e-KTP, Pemkab Lamongan Lakukan Sistem Jemput bola

Percepat Layanan e-KTP, Pemkab Lamongan Lakukan Sistem Jemput bola

Lamongan – Jurnal Hukum Indonesia.- Guna percepatan e-KTP di Kabupaten Lamongan, Dinas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lamongan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, melakukan jemput bola perekaman e-KTP. Kali ini tersebut menyisir warga Lamongan yang baru ber KTP atau baru memasuki usia wajib yakni siswa sekolah yang memasuki usia 16 tahun. Bagi siswa usia 16 tahun diperkenankan melakukan perekaman e-KTP namun pencetakan KTP akan dilaksanakan pada saat yang bersangkutan berulang tahun, sehingga ketika usia 17 sudah ber KTP.

BACA JUGA :  BELUM BISA MENJADI RAHMAT

Bertempat di SMAN 1 program tahunan tersebut diikuti tidak hanya siswa SMAN 1 Lamongan namun juga lembaga sekolah menengah atas lainnya yang ada di kota Lamongan, Senin (30/5).

Berkesempatan hadir memantau jalannya proses perekaman Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyampaikan, pentingnya warga negara Indonesia khususnya warga Lamongan memiliki kartu tanda penduduk sebagai identitas diri. Karenanya, pak Yes berharap semua siswa yang telah memenuhi syarat (umur) untuk meiliki KTP agar segera melakukan perekaman e-KTP agar ketika lulus sudah memiliki KTP.

BACA JUGA :  SAMAKAH KITAB SUCI ALQUR'AN DENGAN BIBLE TENTANG LARANGAN MEMAKAN BABI???!

“Karena memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) itu, suatu keharusan bagi seluruh warga Indonesia. Dengan KTP kita bisa daftar beasiswa, kuliah, mau cari kerja, terutama untuk siswa yang mau lulus, jadi semua pasti membutuhkan KTP,” tutur Pak Yes.
Pak Yes menambahkan, sebagai upaya percepatan e-KTP bagi masyarakat Lamongan, Pemkab Lamongan akan senantiasa melakukan mempercepat e-KTP, salah satunya dengan program jemput bola. tidak hanya dilaksanakan di sekolah-sekolah saja, namun juga di desa maupun kelurahan tak terkecuali para penyandang disabilitas. Hal tersebut untuk emmberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan KTP.

BACA JUGA :  Kunjungi Banyuwangi, Sandiaga Uno Dukung Geopark Ijen Lolos UNESCO Global Geopark

Lebih lanjut Pak Yes menyampaikan, dengan dimilikinya e-KTP semua orang tidak perlu lagi membawa KTP kemana-mana, namun program tersebut masih dalam proses.

Tinggalkan Balasan