Berita  

Percepat Pelayanan, Pemkab Lamongan Alihkan 103 Pejabat Struktural ke Fungsional

Percepat Pelayanan, Pemkab Lamongan Alihkan 103 Pejabat Struktural ke Fungsional

Lamongan – Jurnal Hukum Indonesia.- Guna meningkatkan percepatan pelayanan kepada masyarakat, Pemkab Lamongan melakukan perampingan birokrasi dengan mengalihkan 103 pejabat struktural Eselon IV menjadi pejabat fungsional. Pengalihan tersebut dikukuhkan dengan dilantiknya 103 pejabat fungsional, dan penyetaraan 2 orang pejabat administrasi, Selasa (31/5) di Pendopo Lokatantra Lamongan. Dengan dilantiknya 103 pejabat fungsional pada hari ini, total sudah 322 pejabat struktural yang dialihkan ke jabatan fungsional, setelah sebelum nya dilantik 219 pejabat fungsional pada 31 Desember 2021 lalu.

BACA JUGA :  Bupati Sampang Harapkan Pembangunan Jalan Poros Gunung Rancak – Tobai Timur Tumbuhkan Sentra Ekonomi Baru

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dalam sambutannya usai melantik ke 103 pejabat fungsional tersebut menuturkan, perubahan jabatan fungsional merupakan sebuah konsep besar bagi penataan di lingkungan pemerintahan.

“Dengan perampingan jabatan ini akan mempercepat pelayanan kepada masyarakat,” ujar Pak Yes.

Pak Yes berharap, dengan jabatan yang baru yang akan diemban agar dilaksanakan dengan sebaik mungkin, dan perlu dilakukan inovasi-inovasi untuk karir yang cemerlang serta terwujud nya visi misi organisasi.

“Untuk itu mari kita laksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya pada jabatan apapun. Tidak perlu ada kepanikan dan kegaduhan. Terus lakukan inovasi, karena dengan inovasi akan memperbaiki karir dan tentu akan mewujudkan visi misi yang menjadi bagian dari tanggung jawab kita semua,” ungkap Pak Yes.

BACA JUGA :  Lepas Umroh Perdana Jatim, Wagub Emil Optimis Ibadah Haji Bisa Terselenggara Tahun Ini

Lebih lanjut Pak Yes menyampaikan fondasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditetapkan oleh Presiden yaitu core values “BERAKHLAK” yang harus selalu dibenamkan dalam jiwa dan kepribadian ASN dalam menjalankan tugas serta kewajibannya. BERAKHLAK (berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif) menjadi pedoman yang harus diimplementasikan oleh ASN.

“Kinerja kedepan, anda yang sudah dilantik dalam jabatan fungsional harus lebih BERAKHLAK, seperti yang dituturkan Bapak Presiden (berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif). Karena dengan BERAKHLAK yang membedakan ASN dan non ASN dalam menjalankan organisasi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan