Perhimpunan Mahasiswa RI Gelar Konferensi Pelajar ASEAN di Jerman

Perhimpunan Mahasiswa RI Gelar Konferensi Pelajar ASEAN di Jerman

Jakarta – Jurnal Hukum Indonesia.- Perhimpunan Pelajar Indonesia di Jerman, Frankfurt, dan sekitarnya (PPI Jerman dan PPI Frada) mengadakan konferensi internasional pelajar Asia Tenggara pada 4 Juni lalu. Acara ini dilangsungkan bekerja sama dengan organisasi nirlaba Jerman, yaitu Uni Eropa Frankfurt.

Konferensi berjudul “Southeast Asian Student Summit: ASEAN Can Do More” ini membahas berbagai isu, yakni soal ASEAN, hubungan Uni Eropa dan ASEAN, pun Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Sebagaimana diberitakan dalam rilis PPI Jerman, acara ini dihadiri oleh 50 peserta secara luring, dan 30 peserta secara daring. Beberapa pelajar asal Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Thailand turut menghadiri konferensi tersebut.

BACA JUGA :  Hadiri Gelaran HSN di Kemenkopolhukam, Bupati: ASN di Bangkalan Saya Wajibkan Berbusana Santri

Menurut Ketua Umum PPI Jerman Reza Syihabuddin Khasbullah, tujuan acara ini adalah untuk memberikan kesadaran akan isu internasional ke mahasiswa RI.

“Saya ingin mahasiswa Indonesia di Jerman mempunyai kesadaran lebih akan isu internasional dan lebih aktif membahas kawasan Asia Tenggara dan juga ASEAN, karena kawasan ini memiliki potensi yang sangat besar di masa depan untuk dunia,” ujar Reza.

Menurut PPI Jerman, konferensi tersebut merupakan konferensi pelajar Asia Tenggara pertama kali yang diadakan di Jerman.

Selain konferensi pelajar, acara ini juga ditemani dengan festival kuliner untuk memperkenalkan makanan dan minuman di Asia Tenggara.

Tinggalkan Balasan