Berita  

Peringatan Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda diKabupaten Bondowoso

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Peringatan Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda diKabupaten Bondowoso

Bondowoso — Jurnal Hukum Indonesia.-

Dalam rangka memperingati ‘Bulan Bahasa’ sekaligus Hari Sumpah Pemuda 2022 , MGMP Bahasa Indonesia dilingkungan Kemenag Kabupaten Bondowoso mengadakan berbagai lomba pada tanggal 29 Oktober 2022 bertempat di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Koncer Bondowoso.

Adapun lomba lomba yang diadakan meliputi Lomba Pidato , Lomba Cipta dan Baca Puisi , serta Lomba Dongeng. Kemeriahan tampak jelas dalam kegiatan lomba tersebut. Bahkan peserta lomba membludak disaat lomba akan dimulai. Beruntung panitia sigap menghadapi situasi tersebut. Untuk efisiensi waktu , tenaga dan biaya , kegiatan lomba diadakan selama satu hari dan pengumuman juara juara lomba diumumkan hari itu juga.

BACA JUGA :  28 Polres jajaran Polda Jatim menerima penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan RB

Seperti tahun tahun sebelumnya , MAN Bondowoso hampir menguasai kejuaraan kejuaraan lomba . Hal itu bisa dimaklumi , karena jumlah siswa yang terpaut jauh jumlahnya dibanding Madrasah Aliyah swasta yang ada di lingkungan Kabupaten Bondowoso , serta jam terbang keikutsertaan lomba juga sangat berbeda , hingga bibit bibit unggul mudah didapatkan. Namun tak urung , beberapa Madrasah Aliyah Swasta juga mampu menunjukkan prestasinya.

Adapun pemenang Lomba Cipta dan Baca Puisi dalam rangka memperingati Bulan Bahasa 2022 antara lain : Juara 1 Noval Maulana dari MAN Bondowoso , Juara 2 Diana Holidah dari MAS Al Anwar. Sedangkan juara 3 Maulana Hudef dari MAN Bondowoso.

BACA JUGA :  Berikut Beberapa Tarian Tradisional Indonesia Yang Mendunia

Peringatan Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda diKabupaten Bondowoso

Sedangkan pemenang lomba Pidato antara lain , Ana Lailatul dari MAS Nurul Khalil , Putri Laitul dari MAS Al Barokah dan Siti Arita Putri dari MAS Nurul Fata. Untuk juara lomba Mendongeng berturut turut , YuyusiYul dari MAS Al Barokah , Regita dari MAS ATQIA dan Hafifah dari MAS Nurul Fata.

Untuk lebih memotivasi keikutsertaan lomba pada tahun tahun berikutnya , juara lomba juga meliputi juara harapan 1 , 2 dan 3 untuk masing masing lomba.
Berikut daftar pemenang lomba harapan 1 , 2 dan 3.
Lomba Cipta dan Baca Puisi , Silfa dari MAS ATQIA , Luluk dari MAS Nurut Taqwa dan Faros MAS ATQIA. Sedangkan untuk Lomba Pidato , pemenang harapan 1 , 2 dan 3 antara lain Reza dari MAS Al Irsyad , Fitria MAN Bondowoso dan Hanif dari MAS Al Irsyad. Pemenang harapan 1 , 2 dan 3 untuk Lomba Mendongeng antara lain Sofiya ( MAS Nurut Taqwa ) , Umamah ( MAN Bondowoso) dan Ali ( MAN Bondowoso).

BACA JUGA :  Lima Maskot Porprov Jatim VII 2022 Resmi Diluncurkan

Selamat untuk Panitia , dengan segala pengorbanan dan semangat juang mampu menyemarakkan Bulan Bahasa dan Peringatan Sumpah Pemuda 2022 di Kabupaten Bondowoso.

Kontributor berita : Elfi Iftitah SE , Panitia sekaligus Guru Pendamping dari MA Miftahul Ulum Pancoran Bondowoso.

Tinggalkan Balasan