Berita  

Peringatan Hari Pahlawan Nasional, Bupati Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan dan Kesatuan

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Peringatan Hari Pahlawan Nasional, Bupati Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan dan Kesatuan

Peringatan Hari Pahlawan Nasional, Bupati Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan dan Kesatuan

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron di puncak peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2022 mengajak kepada seluruh masyarakat untuk lebih memperkuat persatuan dan kesatuan.

Demikian dikatakan orang nomor satu di Bangkalan tersebut usai mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan secara virtual. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Kalibata, Jakarta.

“Mari jadikan momentum Hari Pahlawan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar,” kata Bupati.

BACA JUGA :  Kemenpora Dukung Kompetisi Liga 1 2022/2023 Segera Bergulir

Lebih lanjut Bupati mengajak masyarakat membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan.

Menurutnya, itu sangatlah penting dilakukan oleh seluruh masyarakat demi menjadikan semangat para pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah dalam menjalankan kehidupan dan berbangsa.

“Sudah selayaknya semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan,” terangnya.

Bupati menegaskan dengan kebersamaan, bangsa ini bisa bersatu padu satu dengan lainnya memperkuat persatuan dan kesatuan. Hal itu juga merupakan salah satu amanat pahlawan bangsa Indonesia.

BACA JUGA :  PARADE SURABAYA JUANG, ARTIS OLIVIA ZALIANTY TAMPIL DI TEATRIKAL PERANG 10 NOVEMBER 1945

“Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam negara kesatuan Republik Indonesia yang merupakan amanat pahlawan bangsa,” katanya.

Setelah mengikuti upacara, Bupati bersama Forkopimda melakukan ziarah kubur dan upacara tabur bunga di taman makam Pahlawan.

Ini digelar sebagai bentuk penghargaan dan pengingat semangat kepahlawanan para pejuang yang telah mendahului. Seluruh peserta tampak antusias dan khidmat mengikuti upacara Tabur bunga tersebut.

Tinggalkan Balasan