Berita  

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati Bangkalan Ajak Pemuda Bersatu Bangun Peradaban

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati Bangkalan Ajak Pemuda Bersatu Bangun Peradaban

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menjadi inspektur upacara (Irup) dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022. Upacara Hari Sumpah Pemuda ini diadakan di Halaman Kantor Pemkab Bangkalan.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 ini, memilki tema Bersatu Bangun Bangsa, sehingga memiliki arti penting terhadap kesatuan Indonesia.

“Persatuan harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, karena dengan itu akan menjadi kekuatan, untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia,” katanya.

BACA JUGA :  Aktif Berupaya dalam Penurunan Stunting, Forikan Bangkalan Dapat Penghargaan

Bupati mengungkapkan, nilai agung Hari Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang, akan menjadi tekad untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan, serta mewujudkan cita-cita sepanjang masa.

“Indonesia yang merdeka berdaulat, adil dan makmur, secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis, akan diperankan pemuda di masa sekarang dan masa depan,” pungkasnya.

Bupati juga menjelaskan, dengan adanya komitmen persatuan dan kebersamaan maka cita-cita membangun bangsa dapat terwujud. Karena itu bupati berharap para pemuda di daerah dapat terus maju dan berkarya sebagai generasi yang menjadi tumpuan dan harapan bangsa.

BACA JUGA :  JAGA SOLIDITAS TNI-POLRI, KOMANDAN BRIGIF 2 MARINIR SUPORT HUT KE 76 BHAYANGKARA

“Tujuan dan cita-cita bangsa akan terwujud jika para pemuda bersatu. Disinilah jiwa integritas harus dilatih, dikembangkan, kemudian dipraktekkan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan