Berita  

Peringati Hari Juang TNI AD, Jenderal Dudung Tabur Bunga di Makam Mantan Kasad

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Peringati Hari Juang TNI AD, Jenderal Dudung Tabur Bunga di Makam Mantan Kasad

JAKARTA – Jurnal Hukum Indonesia.–

Memperingati Hari Juang TNI AD ke 77 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2022, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman memimpin upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata Jakarta Selatan. Usai upacara tersebut, Kasad didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman menabur bunga di atas makam mantan pejabat Kasad. Rabu, (14/12/2022).

Selain menabur bunga di makam mantan pejabat Kasad seperti Jenderal Besar A.H. Nasution, Jenderal TNI Makmun Murod, dan lain-lain, Jenderal Dudung juga melakukan tabur bunga di atas makam Pahlawan Revolusi, makam Presiden RI ke 3 B.J. Habibie dan makam tokoh nasional lainnya.

BACA JUGA :  Arab Saudi Tetapkan Idulfitri Jatuh Hari Senin 2 Mei 2022

Selain sebagai wujud penghormatan dan mendoakan para pendahulu yang telah berjasa bagi bangsa dan negara serta TNI AD, ziarah ini juga diharapkan menjadi momentum bagi seluruh prajurit TNI AD untuk meningkatkan semangat kejuangan dan pengabdian untuk menjaga kedaulatan serta keutuhan wilayah NKRI.

Ziarah dalam rangka Hari Juang TNI AD ini juga diikuti oleh Wakasad, Para Asisten Kasad dan Pejabat Utama TNI AD, serta dilakukan secara serentak oleh satuan jajaran TNI AD di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan