Berita  

Peringati HUT ke-51 KORPRI, Anggota KORPRI Kemhan Diharapkan Cari Terobosan dan Menghindari Business as Usual

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Peringati HUT ke-51 KORPRI, Anggota KORPRI Kemhan Diharapkan Cari Terobosan dan Menghindari Business as Usual

Jakarta – Jurnal Hukum Indonesia.–

Mewakili Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2022 yang mengusung tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri”, di Lapangan Bhineka Tunggal Ika, Kemhan, Jakarta, Selasa (29/11).

Mengawali amanatnya yang disampaikan Sekjen Kemhan, Menhan RI Prabowo Subianto mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota KORPRI Kemhan dan terima kasih sekaligus apresiasi karena sampai detik ini, telah mengabdi setulus hati untuk mendukung program pemerintah, khususnya pertahanan negara menuju Indonesia maju, kuat, mandiri dan berdaya saing.

BACA JUGA :  Jaga Pancasila Dan NKRI Dari Radikalisme, Kaskoarmada II Hadiri Rapimda II PD XIII Gerakan Muda FKPPI Jatim

Selain itu, Menhan Prabowo juga menegaskan sejumlah pesan, pertama, agar anggota KORPRI Kemhan menjadi profesional, unggul, dan inovatif. “Carilah terobosan serta cara-cara baru dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing dengan menghindari business as usual”, kata Menhan Prabowo.

Kemudian pesan kedua, anggota KORPRI Kemhan diharapkan meningkatkan kompetensi melalui sarana pendidikan yang ada, baik melalui pendidikan formal Kemhan, maupun instansi pendidikan lainnya. Ketiga, percepat perubahan budaya kerja BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan Akuntabel Kompeten Harmonis Loyal Adaptif Kolaboratif) menuju pola pikir aparatur negara yang lebih gigih, loyal, cerdas, dan responsif terhadap lingkungan strategis.

Dan keempat, anggota KORPRI Kemhan menjaga kode etik profesi dengan senantiasa berpedoman pada sumpah jabatan, dan memegang teguh komitmen Panca Prasetya KORPRI serta kelima, tidak terjebak dalam politik praktis dengan memegang teguh asas netralitas. “Jadilah aparatur negara yang melayani dan mengabdi dengan sepenuh hati untuk kejayaan bangsa dan negara”, tegas Menhan Prabowo.

Pada upacara tersebut, juga dilaksanakan penyematan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya X, XX, XXX Tahun oleh Sekjen Kemhan kepada anggota KORPRI Kemhan.

Tinggalkan Balasan