Berita  

Perkuat Sektor Pertanian, Bupati Bangkalan Jalin Kerjasama Dengan UTM dan Perusahaan Asal Korsel

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Perkuat Sektor Pertanian, Bupati Bangkalan Jalin Kerjasama Dengan UTM dan Perusahaan Asal Korsel

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.-

Pertanian menjadi salah satu faktor penting untuk menopang pertumbuhan ekonomi. Khususnya di Kabupaten Bangkalan. Masyarakat Kabupaten Bangkalan masih banyak yang memiliki lahan pertanian produktif.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan terus melakukan upaya dalam mengembangkan dunia pertanian. Terbaru Pemkab Bangkalan melakukan penandatangan kerjasama dengan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dan PT Chunsan Petani Jaya.

Penandatangan kerjasama yang langsung dilakukan oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron itu dilaksanakan di Pendopo Agung setempat. Menurut Bupati kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bangkalan bersama UTM dan PT Chunsan asal Korea Selatan (Korsel) tersebut nantinya akan bergerak di bidang pertanian. Mulai dari program Pengembangan teknologi pertanian, pembinaan pertanian, peningkatan SDM bidang pertanian, penelitian dan pendidikan.

“Kami ingin mengoptimalkan pengelolaan potensi sumber daya alam secara berkelanjutan, percepatan pengembangan inovasi teknologi pertanian dan hilirisasi inovasi teknologi pertanian secara efektif dan efisien guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Melalui kerjasama tersebut diharapkan kedepan bidang pertanian di Kabupaten Bangkalan bisa terus berkembang, maju, inovatif dan sejalan dengan penerapan teknologi pertanian.

“Saat ini masih ada permasalahan dan tantangan yang ada di bidang pertanian. Dengan kerjasama ini, kami juga berharap bisa memberikan solusi sekaligus semakin memperkuat sektor pertanian di Bangkalan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  ELANG LATIHAN YONIF 2 MARINIR LAKSANAKAN DRILL GMUK

Tinggalkan Balasan