Berita  

Permudah Ibadah Haji dan Umrah, Arab Saudi Luncurkan Aplikasi Nusuk

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Permudah Ibadah Haji dan Umrah, Arab Saudi Luncurkan Aplikasi Nusuk

Jakarta — Jurnal Hukum Indonesia.- Pemerintah Arab Saudi meluncurkan aplikasi haji dan umrah, Nusuk di Jakarta. Kini aplikasi tersebut tersedia dalam bahasa Indonesia.

Menteri Umrah dan Haji Arab Saudi, Tawfiq Al Rabiah mengatakan, Nusuk sebuah aplikasi untuk mempermudah jamaah haji dan umrah. Sebelumnya aplikasi ini hanya tersedia dalam dua bahasa yakni Arab dan Inggris.

“Hari ini dalam peluncuran Nusuk yang sudah dirilis dalam bahasa Indonesia [di dalam] websitenya. Di (Nusuk) ini sudah ada berbagai info soal prosedur melakukan perjalanan haji dan umrah,” jelas Al Rabiah saat konferensi pers di Jakarta Pusat, Senin (24/10/22).

BACA JUGA :  Launching 1 Abad NU, Ini Kata Gubernur Khofifah

Kepala Marketing kawasan Asia Pasifik Arab Saudi, Al Hassan Al Dabbagh mengatakan, Nusuk merupakan aplikasi yang mempermudah para jemaah haji dan umrah. Aplikasi ini juga terdapat agen travel Saudi yang bisa membantu warga untuk melakukan ibadah tersebut.

“Kami akan membuat perjalanan umrah menjadi perjalanan yang sangat mudah, sesuai dengan platfrom kami,” terang Al Dabbagh saat berpidato dalam acara peluncuran Nusuk.

Lebih lanjut, Al Dabbagh menerangkan pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan Indonesia untuk mengembangkan aplikasi Nusuk.

BACA JUGA :  Forkopimda Jatim Dampingi Presiden RI Resmikan Pasar Besar Ngawi

Aplikasi ini diharapkan bisa mempermudah pembuatan visa, Mekkah dan Madinah. Termasuk di beberapa restoran dan menyediakan paket umrah seperti paket ibadah plus (spiritual plus), dan paket umrah serta rekreasi (umrah plus leisure).

Dalam paket spiritual plus, jemaah dapat mengunjungi kota Mekah, dan Madinah. Sementara itu, untuk paket ibadah dan rekreasi menyediakan tempat wisata yang lebih beragam, seperti Al Ula, Jeddah, Gua Hira, Gua Tsur dan tempat bersejarah lain.

Tinggalkan Balasan