Berita  

Plt Bupati Bangkalan Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Kecamatan Galis

Plt Bupati Bangkalan Serahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Kecamatan Galis

Bangkalan — Jurnal Hukum Indonesia.–

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangkalan Drs Mohni MM menyerahkan bantuan sembako dan bahan material kepada korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Galis. Kedatangan Plt Bupati didampingi Kepala BPBD Bangkalan, Plt. Kepala Dinas PRKP Bangkalan, Kepala Dinas Sosial Bangkalan, Camat Galis, Kapolsek Galis dan Danramil Galis.

“Kami minta warga korban puting beliung sabar atas cobaan ini dan bantuan yang kami serahkan semoga bisa meringankan beban kebutuhan hidup,” ujar Mohni saat menyerahkan bantuan kepada warga.

BACA JUGA :  Bertolak ke Saudi, Menag Ingin Pastikan Layanan Jamaah Haji Sudah Siap

Mohni menegaskan bahwa penanganan bencana sudah menjadi tanggung jawab pemerintah. Pemkab wajib hadir di tengah-tengah masyarakat, membantu warga yang tertimpa kesusahan. Hal itu untuk memastikan korban bencana tertangani dengan baik.

Mohni juga mengajak masyarakat Kabupaten Bangkalan setiap saat bersama-sama mendoakan agar dijauhkan dari bencana alam yang tidak diinginkan.

“Semua bencana ini adalah cobaan. Karena itu, kita harus bersabar untuk menghadapinya. Mari kita terus bersyukur dan menjaga lingkungan yang diamanahkan kepada kita ini dengan baik,” pesannya.

Selain itu, Mohni juga membagikan paket sembako kepada anak yatim dan kaum duafa di Kecamatan itu. Dalam kesempatan yang berbeda, paket sembako juga dibagikan kepada para tukang becak dan masyarakat yang ditemuinya di dua titik berbeda yaitu di pasar Tanah Merah dan pertigaan Junok.

Tinggalkan Balasan