Berita  

Polda Metro Jaya Siap Terjunkan 1.778 Personel Amankan Balapan Formula E

Polda Metro Jaya Siap Terjunkan 1.778 Personel Amankan Balapan Formula E

Jakarta – Jurnal Hukum Indonesia.- Polda Metro Jaya siap menerjunkan 1.778 personel guna mengamankan perhelatan balap mobil Formula E.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Endra Zulpan menjelaskan, ribuan personel dari Polda Metro Jaya itu bertugas guna mengamankan ajang balap mobil listrik Formula E perdana di Tanah Air yang digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/22). “Pengamanan personel sekitar 1.778 personel,” jelasnya.

Meski begitu, Kabidhumas belum menjelaskan lebih lanjut terkait ada tidaknya rekayasa lalu lintas menuju kawasan Ancol.

BACA JUGA :  Kastri Dan Plt. Walikota Salurkan 10.000 Liter Minyak Goreng Di Kota Bekasi

Hanya saja, pihaknya akan melakukan pengalihan arus di sekitar Ancol untuk mengantisipasi kemacetan masyarakat yang akan menonton ajang tersebut. “Ya (pengalihan arus) sekitaran Ancol saja,” jelas Kabidhumas.

Diberitakan sebelumnya, puluhan ribu masyarakat akan memenuhi kawasan Ancol untuk menonton ajang balap mobil listrik atau Formula E.

Hal itu didasarkan dari hasil koordinasi dan rapat yang diterima Polda Metro Jaya dari pihak penyelenggara. Sebanyak 20.000 penonton diperkirakan akan memadati area dalam di sirkuit.

Melihat banyaknya orang yang akan menonton ajang tersebut, Kombes. Pol. Endra Zulpan memastikan jajarannya siap untuk memberikan pengamanan terbaik.

Tinggalkan Balasan