Berita  

Polda Sumut Tingkatkan Pengamanan Antisipasi Lonjakan Penonton F1 Power Boat

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Polda Sumut Tingkatkan Pengamanan Antisipasi Lonjakan Penonton F1 Power Boat

Medan — Jurnal Hukum Indonesia.—

Kepolisian Daerah Sumatera Utara bersama Kodam I Bukit Barisan terus meningkatkan pengamanan untuk mengantisipasi lonjakan penonton F1 Powerboat Championship 2023 di Kota Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

“Tentu penonton akan semakin bertambah, Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan tetap akan mengamankan dan melayani masyarakat,” jelas, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes. Pol. Hadi Wahyudi, S.I.K., S.H., Sabtu, 25 Februari 2023.

Menurutnya, saat kualifikasi F1 Powerboat 2023 diprediksi terjadi lonjakan pengunjung, demikian juga saat perlombaan berlangsung, sehingga Polda Sumut mengambil langkah untuk melakukan pengetatan.

BACA JUGA :  Kementerian Agama Tetapkan Jumlah Kuota Haji per Provinsi, Berikut Rinciannya

“Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung dilakukan pengetatan terhadap kendaraan yang keluar masuk area venue F1 Powerboat,” jelas Kabid Humas.

Akpol 1998 ini menambahkan, kegiatan F1 Powerboat telah resmi dimulai. Para atlet Powerboat sudah menggelar sesi latihan bebas mengitari Danau Toba yang dijadikan sirkuit balapan perahu super cepat tersebut.

Sampai saat ini situasi kamtibmas di Kota Balige cukup kondusif.

Polda Sumatera Utara memperketat pengamanan di Kota Balige, namun tetap humanis. Untuk kelancaran penyelenggaraan F1 Powerboat, Polri dan TNI berkolaborasi mengamankan situasi.

Tinggalkan Balasan