Berita  

Polres Bangkalan Siagakan 4000 Personel Gabungan Polda Jatim Amankan Pilkades Serentak Gelombang Kedua

Polres Bangkalan Siagakan 4000 Personel Gabungan Polda Jatim Amankan Pilkades Serentak Gelombang Kedua

BANGKALAN — Jurnal Hukum Indonesia.–

Untuk pengamanan pemilihan kepala desa ( pilkades ) serentak di Kabupaten Bangkalan, Polres Bangkalan mengerahkan 4000 personel gabungan dari Polda Jatim.

Pengamanan dipertebal untuk mengantisipasi terjadinya konflik yang terjadi di wilayah yang menyelenggarakan pilkades tahap kedua tersebut.

Diketahui ada 147 desa di Kabupaten Bangkalan menyelenggarakan Pilkades tahap kedua secara serentak pada Rabu (10/5/2023).

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. mengatakan, sejumlah personel tersebut akan disebar ke setiap wilayah untuk melakukan pengamanan.

BACA JUGA :  Brazil Akan Mainkan Peran Utama Dalam Kebijakan Perubahan Iklim

“Pengamanan akan kami laksanakan baik secara terbuka maupun tertutup di setiap wilayah terlebih pada tempat – tempat pemungutan suara,”ujar AKBP Febri usai memimpin apel Apel Pergeseran Pasukan “OPS Mantap Praja Cakraningrat 2023 di alun – alun Kota Bangkalan, kemarin Senin (8/5).

Sementara itu kata Kapolres Bangkalan, untuk personel dari Brimob Polda jatim terus melaksanakan patroli ke beberapa wilayah yang dinilai rawan konflik.

“Kami sudah petakan ada beberapa titik yang rawan konflik, dan sudah kami tempatkan personel di sana,”kata AKBP Febri.

Untuk diketahui, sebelumnya Kabupaten Bangkalan telah melaksanakan pilkades gelombang pertama pada tanggal 2 Mei 2021 dan berlangsung aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan