Berita  

Polresta Banyuwangi Siapkan 11 Pos Pengamanan di Libur Nataru

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Polresta Banyuwangi Siapkan 11 Pos Pengamanan di Libur Nataru

Banyuwangi – Jurnal Hukum Indonesia.–

Libur Natal dan tahun baru 2023 (Nataru) tinggal beberapa hari lagi. Aparat keamanan telah melakukan persiapan untuk pengamanan libur Nataru. Ratusan personel keamanan dilibatkan dalam kegiatan ini. Mereka akan ditempatkan di beberapa pos pengamanan dan pelayananan.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kasat Samapta Polresta Banyuwangi, Kompol Subandi menyatakan, untuk pengamanan Nataru tahun ini, akan didirikan sebelas Pos Pengamanan dan Pelayanan.

Belasan pos yang didirikan oleh Polresta banyuwangi Polda Jatim ini tersebar di seluruh wilayah Banyuwangi. Posko ini didirikan mulai 23 Desember 2022.

BACA JUGA :  Dwi Dasawarsa Alumni AAU 2001 Kasau Apresiasi Renovasi Makam Sersan Mayor (Anm) Maimun Saleh

“Kami membuat Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan sebanyak 11 pos. Terpusat di ASDP, pos terpadu di sana,” jelasnya usai rapat koordinasi, Selasa (20/12)

Pada pengamanan Nataru ini, lanjutnya, dibentuk lima satgas yakni Satgas Preentif, Preventif, Kamseltibcar Lantas, Gakkum dan Pamops.

Personel yang dilibatkan, menurut Kompol Subandi, dari Polres sebanyak 420 personel, dari TNI sebanyak 120 personel dan ditambah dengan instansi terkait.

Para personel pengamanan Nataru ini, akan ditempatkan di posko yang tersebar di seluruh Banyuwangi. Termasuk di kawasan Pelabuhan Rakyat dan tempat wisata

BACA JUGA :  Dampingi Panglima TNI, Kasad Jelaskan Isi Koleksi Museum Taruna Abdul Djalil Akmil Magelang

Dia menambahkan, khusus dari Satuan Samapta telah dibentuk empat tim khusus selama pelaksanaan pengamanan Nataru ini.

Tim pertama melakukan pengamanan di lokasi misa Natal yakni di gereja. Tim kedua kedua mobiling dengan menggunakan kendaraan roda empat. Tim ketiga mobiling dengan kendaraan roda dua.

“Tim yang keempat melakukan sterilisasi. Jadi setengah jam sebelum pelaksanaan Misa Natal ada tim sterilisasi,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan