Berita  

Polrestabes Surabaya Inisiasi Rakord Kesiapan Menyambut Nataru

Avatar of Jurnal Hukum Indonesia
Polrestabes Surabaya Inisiasi Rakord Kesiapan Menyambut Nataru

Surabaya – Jurnal Hukum Indonesia.–

Polrestabes Surabaya bersama Forkopimda Kota Surabaya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pengamanan penyambutan hari Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di Gedung Pesat Gatra Polrestabes Surabaya, Selasa (13/12/2022).

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kota serabaya , PJU Polreatabes Surabaya, Kapolsek Jajaran Polrestabes Surabaya, para pengurus Gereja, MUI Kota Surabaya, Banser , Kokam serta Perwakilan Perguruan Silat.

Kapolrestabes Surabaya Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusef Gunawan melalui Wakapolrestabes AKBP Hartoyo menyampaikan bahwa pelaksanaan Nataru agar tetap memperhatikan Protokol kesehatan.

“Pada pelaksanaan ibadah misa natal diharapkan kepada semua pengurus Gereja atau pengelolanya untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dan meningkatkan keamanan di Gerejanya masing-masing,” ucap AKBP Hartoyo.

Tidak hanya itu, TNI – Polri dan Pemkot serta stakholder lainnya, juga akan menurunkan personil disetiap Gereja yang melaksanakan ibadah natal demi keamanan dan kenyamanan bersama.

BACA JUGA :  Kembali Temukan Miras Satgas Yonif RK 732/Banau Melakukan Sweeping

“Alangkah indahnya, apabila ada saudara kita yang melaksanakan ibadah natal di gereja-gereja. Dan umat-umat serta ormas yang lain turut melakukan pengamanan demi kenyaman saudara kita yang beribadah, hal ini perlu dilakukan sebagai upaya atau ikhtiyar bersama dalam menjaga harkamtibmas Kota Surabaya,” imbuhnya.

Selanjutnya, Wakapolrestabes Surabaya mewajibkan kepada seluruh pengurus gereja dan stakholder yang ada untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindakan kriminalisme menjelang hari natal dan tahun baru yang menjadi ancaman serius setiap tahun.

“Sampai saat ini masih banyak dari masyarakat kita yang salah mengartikan bahwa jihad itu harus dilaksanakan dengan kekerasan, padahal tidak harus demikian. Oleh karena itu, kami berharap kepada seluruh pihak untuk mewaspadai hal yang demikian,” tutup Wakapolrestabes Surabaya.

Tinggalkan Balasan