Berita  

Polrestabes Surabaya Luncurkan Gerai yang Terintegrasi, Mudahkan Warga dalam Pengurusan Bermacam Dokumen

Polrestabes Surabaya Luncurkan Gerai yang Terintegrasi, Mudahkan Warga dalam Pengurusan Bermacam Dokumen

SURABAYA — Jurnal Hukum Indonesia.- Wujud Sinergitas Kepolisian Surabaya dengan Pemerintah Kota Surabaya dibuktikan dengan berjalannya gerai layanan terintegrasi.

Gerai itu bakal memudahkan masyarakat untuk melakukan pengurusan dokumen penting.

Kegiatan itu dilakukan serentak di polsek Jajaran Polrestabes Surabaya dan Kecamatan di Kota Surabaya, Jumat (22/7/2022).

Seperti yang dilaksanakan Polsek Rungkut Surabaya.

Masyarakat yang datang bisa mengurus banyak dokumen demi kepentingan masing-masing secara cepat, tepat dan murah di satu titik.

Memilih Balai RW 12 Rungkut Kidul, petugas menyediakan 300 kuota bagi masyarakat yang ingin mengurus dokumen.

BACA JUGA :  Gubernur Khofifah Launching SiMOLEK

Diantaranya, pengurusan dokumen Dispendukcapil, Pendidikan, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu hingga pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) secara online.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, melalui Kapolsek Rungkut, Kompol Bambang Prakoso menyebut, langkah itu merupakan gagasan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan bersama Walikota Surabaya, Eri Cahyadi.

“Perintah pimpinan, bagaimana kami menghadirkan sebuah kemudahan layanan bagi masyarakat hingga door to door ke kampung guna memfasilitasi kepentingan masyarakat untuk berbagai keperluan,” kata Bambang, Jumat (22/7/2022).

BACA JUGA :  ANGKAT BICARA PIMPINAN UMUM MEDIA TARGETNEWS.ID KECAM : KAPOLRES SAMPANG YANG TIDAK PAHAM UNDANG UNDANG PERS 40

Selain memberikan layanan surat menyurat, masyarakat juga dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis di gerai layanan terintegrasi Rungkut.

Mulai dari pemeriksaan umum, gula darah,asam urat,konsultasi psikologi, konsultasi gizi hingga tes Covid 19.

“Harapannya tentu masyarakat merasa terkesan dengan kemudahan yang diberikan oleh Polrestabes Surabaya dan Pemkot Surabaya. Sebab, di satu lokasi, semua keperluan pengurusan dokumen bisa diakses,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan